Depok Hari Ini

Tampung Ekspresi Anak Muda, Pemkot Depok Gandeng Swasta Bangun Depok Open Space, Ini Lokasinya

mencoba akomodir ekspresi anak muda dalam bidang budaya, seni, dan lainnya, Pemkot Depok berencana membangun Depok Open Space berupa panggung terbuka

Tribunnewsdepok.com
Kantor Balai Kota Depok 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Guna mengakomodir ekspresi dan kreasi anak-anak muda, Pemerintah Kota Depok sedianya bersiap membangun ruang terbuka bagi warganya.

Lokasi tersebut direncanakan akan dibangun di Kantor Wali Kota Depok, Jalan Margonda Raya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok atau dikenal dengan Balai Kota Depok.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan, ruang ekspresi tersebut akan dinamai Depok Open Space yang akan direncanakan dibangun tahun ini.

"Rencana lokasinya di area depan (gedung) Pemerintah Kota Depok, sebelum lapangan dekat gerbang (pintu masuk) Balai Kota," ujar Imam kepada TribunnewsDepok.com, Sabtu (20/8/2022).

Baca juga: Percantik Tata Ruang Kota Depok, Imam Budi Hartono Minta Kabel Udara Direlokasi ke Bawah Tanah

Alasan Balai Kota Depok dipilih dikatakan Imam untuk memudahkan warga dalam mengakses lokasi baik menggunakan kendaraan umum seperti angkot, kereta, maupun kendaraan pribadi.

"Karena memang dibutuhkan lokasi yang strategis, sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat dan juga sebagai apresiasi dan ekspresi bagi anak-anak muda yang ingin tampil," tutur Imam.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kota Depok ini mengatakan, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan mendirikan open space di wilayah lain yang jauh dari pusat Pemerintahan Kota Depok.

Baca juga: Taman Bermain dan Sekolah Ramah Anak Jadi Fokus Pemkot Depok Dalam Wujudkan Kota Layak Anak

Sejauh ini Pemkot Depok, lanjut Imam telah menyiapkan konsep pembangunan Depok Open Space yang nantinya diharapkan bisa dinikmati warga utamanya anak-anak muda Depok.

"Panggung terbuka untuk anak-anak muda yang kreatif, yang ingin mengekspresikan budayanya, seninya, dan mengembangkan bakat di bidang apapun itu," papar Mantan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat ini.

Rencana pembangunan Depok Open Space itu pun diakui Imam Budi telah masuk dalam proses penyusunan Detail Engineering Design (DED) .

Baca juga: Depok Siapkan Anggaran Rp 8,8 Miliar, Imam Budi Hartono: Silakan Ajukan Proposal ke Wali Kota

Soal pembiayaan, Depok Open Space ditegaskan Imam tidak akan menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Depok, melainkan menggandeng pihak swasta yang ada di Kota Depok.

"Depok Open Space seperti berbentuk panggung terbuka untuk masyarakat, terutama yang memiliki kemampuan di bidang seni musik," ujar Imam.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved