Taman Bermain dan Sekolah Ramah Anak Jadi Fokus Pemkot Depok Dalam Wujudkan Kota Layak Anak

taman bermain tersertifikasi dan sekolah ramah anak jadi fokus Pemkot Depok untuk mewujudkan Kota Layak Anak di kemudian hari

TribunnewsDepok.com/Vini Rizki Amelia
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok drg. Nessi Annisa Handari seusai Kota Depok menerima penghargaan Kota Layak Anak kategori Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) RI di Hotel Novotel Bogor, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jumat (22/7/2022) malam. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BOGOR - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok drg. Nessi Annisa Handari mengatakan torehan prestasi Kota Layak Anak (KLA) diraih dari hasil kolaborasi.

Kolaborasi kata Nessi menjadi salah satu parameter penilaian bagaimana Pemkot Depok sudah berkolaborasi untuk pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Sehingga Kota Depok berhasil memertahankan predikat KLA kategori Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) RI di Hotel Novotel Bogor, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jumat (22/7/2022) malam.

“Juga respon cepat terhadap kasus-kasus yang terjadi (pada anak). Tapi memang ada beberapa fasilitas di Depok yang perlu kita tingkatkan supaya jadi fasilitas yang ramah anak,” paparnya kepada TribunnewsDepok.com seusai menerima penghargaan di lokasi acara.

 

Simak video terkait berikut ini:

 

Salah satu fasilitas yang nantinya akan ditingkatkan, lanjut Nessi antara lain penambahan taman bermain ramah anak.

“Yang harus ditambahkan taman bermain ramah anak yang sudah tersertifikasi, kita sudah punya Lembah Gurame tapi harus ditambah lagi beberapa taman,” katanya.

Tak hanya itu, sekolah ramah anak juga dikatakan Nessi menjadi bagian dan fokus yang masih terus dilakukan hingga nantinya Kota Depok bisa naik kelas dari KLA kategori Nindya menjadi Utama.

Baca juga: Untuk Kelima Kalinya Kota Depok Raih Predikat Kota Layak Anak dari Kementerian PPPA RI

“Sekolah ramah anak ini kita sudah lumayan ya dan luar biasa dari Disdik yang selalu berupaya meningkatkan sekolah ramah anak di Kota Depok, tinggal menambahkan saja,” pungkasnya.

“Nah, kita sudah tinggal sedikit lagi, mudah-mudahan bisa 100 persen tahun depan,” ujarnya.

Sekolah ramah anak dikatakan Nessi harus ada di semua jenjang pendidikan sekolah yang ada di Kota Depok baik TK, SD, SMP, dan SMA.

Tidak hanya yang berada pada naungan Dinas Pendidikan Kota Depok namun juga yang menjadi kewenangan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Sumber: Tribun depok
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved