Percantik Tata Ruang Kota Depok, Imam Budi Hartono Minta Kabel Udara Direlokasi ke Bawah Tanah

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono meminta para pemilik kabel udara untuk merelokasi kabel ke bawah tanah untuk memercantik tata ruang kota

TribunnewsDepok.com/Vini Rizki Amelia
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (rompi hijau kemeja batik) mengecek pengerjaan penataan kabel udara di Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Kamis (21/7/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, SUKMAJAYA - Dalam upaya memercantik tata ruang kota, Pemerintah Kota Depok meminta para stakeholder seperti Telkom, PLN, dan lainnya untuk merelokasi kabel-kabel udara ke bawah tanah.

Kali ini, pengerjaan penataan kabel-kabel udara ke bawah tanah dilakukan di Jalan Siliwangi hingga ke Jalan Tole Iskandar sepanjang 6 kilometer.

Pengerjaan dilakukan sesuai Surat Edaran (SE) Wali Kota Depok No. 671/003/ADPEM tertanggal 3 Januari 2022 yang berisikan tentang relokasi kabel udara ke bawah tanah di sepanjang Jalan Siliwangi hingga Jalan Tole Iskandar mulai 15 Juli-30 November 2022.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono terjun langsung melakukan pengecekan pengerjaan penataan kabel-kabel udara tersebut didampingi sejumlah pihak.

 

Simak video terkait berikut ini:

 

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kota Depok ini mengatakan, Pemerintah Kota Depok berharap nantinya tidak ada lagi kabel udara, terutama di jalan-jalan utama seperti di Jalan Margonda dan Jalan Siliwangi.

“Penginnya enggak ada lagi tuh kabel yang simpangsiur sehingga menyebabkan banyak kendala, ada angin kencang dia roboh, mati lampu, mati listrik, menyebabkan kecelakaan,” paparnya dalam program Depok Hari Ini di Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya, Kota Depok, Kamis (21/7/2022).

Penataan kabel-kabel udara ini, lanjut Imam dilakukan bekerjasama dengan semua pihak pemilik kabel seperti Telkom, PLN, dan lainnya.

Baca juga: Kota Depok Raih Penghargaan Nirwasita Tantra dari Menteri LHK, Ini Penjelasan Imam Budi Hartono

Selain di Jalan Siliwangi dan Jalan Tole Iskandar, lulusan Teknik Petrokimia Universitas Indonesia ini mengatakan pihaknya sudah melakukan penataan tersebut di Jalan Margonda sekitar satu tahu lalu.

“Di Margonda sudah tetapi memang tinggal kabel PLN saja yang belum ya. Mudah-mudahan nanti seluruh jalan di Kota Depok sudah tidak kelihatan lagi kabel yang simpang siur,” tuturnya.

Untuk menambah cantik tata ruang Kota Depok, Imam mengaku ke depan pihaknya juga akan mencoba melakukan penataan terhadap papan reklame atau billboard yang menurutnya sudah tak karuan.

 

Simak video terkait berikut ini:

 

“pelan-pelan kami tata, mudah-mudahan ke depan Kota Depok bisa lebih indah lagi,” akunya.

“Makanya kami mengimbau kepada PLN untuk bersama yang lainnya agar tidak ada lagi kabel udara, kabel-kabel di masukan ke dalam tanah untuk keindahan Kota Depok,” tandasnya.

Sumber: Tribun depok
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved