Pemilu 2024

Partai Gerindra Kota Depok Target Menaikkan Jumlah Kursi di DPRD Kota Depok pada Pemilu 2024

Terkait hal itu, Partai Gerindra Kota Depok menargetkan kenaikan jumlah kursi di DPRD Kota Depok agar bisa mengusung calon sendiri.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: murtopo
Tribunnewsdepok.com/Hironimus Rama
Wakil Ketua DPRD Kota Depok Yeti Wulandari mengatakan pihaknya akan berupaya menyukseskan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Presiden Indonesia. 

Laporan Wartawan TribunnewsDepok.com Hironimus Rama

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BEJI - Politisi Partai Gerindra Kota Depok, Yeti Wulandari menegaskan bahwa partainya menargetkan untuk meningkatkan jumlah kursi di DPRD Kota Depok dalam Pemilu 2024.

Saat ini Partai Gerindra memiliki 10 kursi di DPRD Kota Depok.

"Kita upayakan jumlah kursi di DPRD Kota Depok meningkat pada Pemilu 2024. Saat ini kita memiliki 10 kursi," ujarnya.

Target jumlah kursi di DPRD Kota Depok yang meningkat tersebut bertujuan agar Partai Gerindra lebih leluasa dalam mengusung calonnya sendiri di ajang Pemilihan Kepala Daerah  (Pilkada) Kota Depok 2024. 

"Insyaallah, kita akan mengusung kader sendiri. Ini instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. Dalam dua perhelatan pilkada terakhir di Kota Depok, kita juga mengusung kader sendiri," kata politisi Partai Gerindra Kota Depok, Yeti Wulandari, Jumat (20/1/2023).

Wakil Ketua DPRD Kota Depok itu menambahkan penjaringan calon walikota dan wakil walikota dari Partai Gerindra baru akan dilakukan setelah Pemilu 2024.

Baca juga: Partai Gerindra Kota Depok Ingin Usung Kader Sendiri Saat Pilkada 2024

"Setelah Pemilu legislatif dan presiden baru akan dilakukan penjaringan calon walikota dan wakil walikota," ucap Yeti.

Saat ini konsentrasi Partai Gerindra adalah memenangkan Pemilu 2024 dan menghantaran Prabowo Subianto sebagai presiden Indonesia.

"Seluruh kader Partai Gerindra fokus memenangkan Pak Prabowo sebagai presiden. Baru setelah itu bicara pilkada," tandas Yeti.

Baca juga: Sukseskan Prabowo Jadi Presiden 2024, Partai Gerindra Kota Depok Mulai Panaskan Mesin Partai

Sebagai informasi, pada Pilkada 2015 Partai Gerindra mengusung Pradi Supriatna sebagai calon wakil walikota berpasangan dengan Mohammad Idris sebagai calon walikota dari PKS.

Pasangan Mohammad Idris - Pradi Supriatna ini terpilih setelah mengalahkan pasangan Dimas Oky Nugroho – Babai Suhaimi yang diusung oleh PDIP, PAN, PPP, PKB, dan Nasdem.

Lalu pada Pilkada 2020, Partai Gerindra mengusung Pradi Supriatna sebagai calon walikota berpasangan dengan Afifah Alia dari PDIP.

Namun pasangan ini dikalahkan oleh pasangan Mohammad Idris - Imam Budi Hartono yang diusung oleh PKS.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved