Ribuan Kurir Lazada Depok Terdaftar BPJamsostek, Tetap Terima Gaji 100 Persen Bila Kecelakaan Kerja

Ribuan kurir Lazada Logistics jadi peserta BPJamsostek dengan program JKK, JKM, dan JHT. tetap terima gaji 100 persen bila terjadi kecelakaan kerja

TribunnewsDepok.com/dok. BPJamsostek
Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Jakarta Mampang Ivan Sahat H. Panjaitan (kiri) dan Chief Logistic Officer Lazada Indonesia Philippe Auberger (kaos hitam) memegang surat perjanjian yang telah ditandangani antara kedua pihak disaksikan Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta Eko Nugriyanto di Lazada Warehouse, Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Kota Depok, Rabu (14/9/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CIMANGGIS - Menjalani pekerjaan yang rentan akan potensi kecelakaan kerja, ribuan para mitra kurir Lazada Logistics didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan atau kini disebut BPJamsostek.

Hal ini terwujud berkat kolaborasi yang terjalin antara BPJamsostek dengan Lazada Logistics yang merupakan unit bisnis logistic dari Lazada Indonesia.

Penandatangan kerjasama keduanya dilakukan langsung oleh Kepala Cabang BPJamsostek Jakarta Mampang Ivan Sahat H. Panjaitan dan Chief Logistics Officer Lazada Indonesia Philippe Auberger di Lazada Warehouse, Cimanggis, Kota Depok, Rabu (14/9/2022).

Ivan mengatakan, kolaborasi dalam kegiatan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) adalah suatu Langkah positif. Terutama dalam melindungi segmen peserta Bukan Penerima Upah (BPU).

penyerahan secara simbolis kartu peserta kepada mitra kurir (kaos biru) oleh Senior Vice President Business and Solution Lazada Logistics Guillaume Thomas Parain disaksikan Asisten Deputi Wilayah Bidang Kepesertaan Zain Setyadi dan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Pasar Minggu Mochamad Arfan di Warehouse Lazada, Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Kota Depok, Rabu (14/9/2022).
penyerahan secara simbolis kartu peserta kepada mitra kurir (kaos biru) oleh Senior Vice President Business and Solution Lazada Logistics Guillaume Thomas Parain disaksikan Asisten Deputi Wilayah Bidang Kepesertaan Zain Setyadi, dan Kepala Cabang BPJamsostek Jakarta Pasar Minggu Mochamad Arfan (tiga dari kanan) di Warehouse Lazada, Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Kota Depok, Rabu (14/9/2022). (TribunnewsDepok.com/dok. BPJamsostek)

“Maksud dan tujuan PKS ini adalah untuk mendorong dan meningkatkan kesadaran serta memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi mitra kurir Lazada Logistics dengan memanfaatkan dan mensinergikan seluruh sumber daya yang ada,” papar Ivan seusai penandatanganan, Rabu (14/9/2022).

Prosesi Kerjasama ini juga turut dihadiri Deputi Direktur Wilayah BPJamsostek DKI Jakarta Eko Nugriyanto yang juga meyerahkan simbolis kartu kepesertaan kepada perwakilan mitra kurir Lazada Logistics.

Philippe mengatakan, selain wujud kepatuhan perusahaan terhadap regulasi di Indonesia, Kerjasama ini juga menunjukkan bagaimana kesejahteraan para mitra kurir menjadi fokus Lazada.

Baca juga: Dengan Program JKK, Perawatan Masinis Korban LRT Ditanggung BPJS Ketenagakerjaan

Mitra kurir, lanjut Philippe sebagai salah satu pemangku kepentingan utama di Lazada Logistics dan sejak lama pihaknya berkomitmen melindungi dan selalu memerhatikan kesejahteraan para mitra kurirnya.

“Kemitraan Lazada Logistics dengan BPJamsostek akan memfasilitasi mitra kurir kami dengan akses jaminan sosial ketenagakerjaan,” ujarnya.

“Kami berharap penyediaan akses ini bisa menjadi penyemangat bagi mitra kurir Lazada Logistics untuk bekerja dengan tenang, tetap bersemangat, dan selalu merasa terlindungi,” papar Philippe.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved