Berita Video

VIDEO : Warga Misterius Tak Setuju Nama Jalan Diubah Anies

Sebelumnya, beberapa warga di Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat jati, Jakarta Timur melakukan aksi pemasangan spanduk berisikan penolakan pergant

Penulis: Rendy Rutama | Editor: Alex Suban

TRIBUNNEWSDEPOK, COM, JAKARTA - Nama Jalan Budaya di Kramat Jati, Jakarta Timur, telah diubah oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi nama Jalan Entong Gendut, pahlawan setempat.

Pantauan Wartakotalive.com di Jalan Entong Gendut, terlihat plang nama jalan yang sebelumnya dipasang bernama Jalan Entong Gendut, kemudian ditimpa kertas berwana hijau yang ditambah double tip bertuliskan JL BUDAYA.

Menurut Ica warga setempat, pergantian atau penempelan nama menjadi JL Budaya tersebut dilakukan pada malam hari oleh orang tak dikenal.

Simak VIdeo Berikut :

Pantauan Wartakotalive.com di Jalan Entong Gendut, Kramat Jati, Jakarta Timur terlihat plang nama jalan yang sebelumnya dipasang bernama Jalan Entong Gendut, kemudian ditimpa kertas berwana hijau yang ditambah double tip bertuliskan JL BUDAYA.

Menurut Ica (30) selaku saksi mata di lokasi, pergantian atau penempelan nama menjadi JL BUDAYA tersebut dilakukan pada malam hari.

Namun, ia tidak mengetahui secara pasti siapakah yang mengganti nama plang tersebut.

"Masangnya malam jam 21.00 WIB. Ada dua orang yang ganti, bapak-bapak," ujarnya ke awak media, Senin (4/7/2022).

Pergantian nama yang dijelaskan Ica terjadi pada hari Kamis (30/6/2022) itu justru membuat Ica bingung, sebab kedua orang yang memasang tersebut dirasanya belum pernah lalu lalang di sekitar lokasi sebelumnya.

Baca juga: Pemprov DKI Tegaskan Tak Perlu Libatkan DPRD DKI untuk Ganti 22 Nama Jalan di Jakarta, Ini Alasannya

Baca juga: Komisi A Bakal Panggil Eksekutif Buntut Tak Dilibatkan Dalam Perubahan 22 Nama Jalan

Wanita yang ditemui sedang mengenakan kacamata tersebut juga menduga yang melakukan pergantian nama tersebut adalah warga sekitar.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved