Pendidikan

Unkris Kampus Swasta Tertua di Indonesia Berkualitas Baik, Banyak Alumni Berkiprah di Lembaga Negara

Prof. Dr. T Gayus Lumbuun: kuliah di Unkris bukan seperti Naik Oplet, Kualitas yang Diutamakan. Banyak alumni berkiprah di berbagai lembaga Negara

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Istimewa
Unkris Kampus Swasta Tertua di Indonesia Berkualitas Baik, Banyak Alumni Berkiprah di Lembaga Negara. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTAUnkris kampus swasta tertua di Indonesia berkualitas baik, banyak alumni berkiprah di lembaga negara.

Universitas Krisnadwipayana (Unkris) terus fokus pada upaya-upaya peningkatan kualitas pembelajaran.

Baca juga: Unkris Siap Sosialisasikan Hasil Kongres Kebangsaan Sesuai Arahan Presiden Joko Widodo

Hal tersebut dilakukan karena pembelajaran yang hanya mengedepankan kuantitas dan mengabaikan kualitas ibarat kata hanya akan menghasilkan ‘lulusan penggembira’ dan bukan lulusan yang professional.

“Kuliah di kampus Unkris bukan seperti naik oplet, setelah bayar akan selesai. Tetapi harus ada proses dan dalam proses itu, kualitas harus diutamakan,” kata Ketua Senat Unkris Prof. Dr. Topane Gayus Lumbuun, SH, MH, saat memberikan sambutan pada pelantikan sejumlah pejabat struktural di lingkungan Fakultas Hukum dan Rektorat Unkris, Selasa (4/01/2022).

Prof Gayus yang juga Ketua Pembina Yayasan Unkris mengingatkan bahwa Unkris memiliki sejarah panjang sebagai salah satu perguruan tinggi swasta tertua di Indonesia dengan kualitas yang baik.

Baca juga: Unkris Gelar Santunan Anak Yatim, Rektor Sampaikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW

Terbukti banyak alumni Unkris yang kini berkiprah dalam berbagai lembaga.

Mulai dari lembaga legislatif, eksekutif, yudikatif dan juga lembaga-lembaga lainnya.

Alumni Unkris bahkan ada yang menduduki jabatan di DPR RI, MPR RI, menjadi Jaksa Agung, hingga menjabat sebagai menteri. Tak sedikit mereka yang kemudian sukses menjadi pengusaha.

Kualitas tersebut lanjut Prof Gayus tentu harus terus ditingkatkan, di tengah upaya Unkris menjangkau lebih banyak masyarakat untuk bisa melanjutkan pendidikan tinggi di Unkris.

Upaya tersebut bukanlah persoalan sulit mengingat Unkris telah memiliki rekam jejak yang sangat banyak dalam hal upaya meningkatkan kualitas pembelajaran.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved