Perguruan Tinggi

Asal Usul Universitas Krisnadwipayana (Unkris), Dari Menteng Jakarta Hingga Tambah Gedung Baru

Dari Menteng. Jakarta hingga tambah gedung baru, itulah asal usul Universitas Krisnadwipayana (Unkris).

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Istimewa
Asal Usul Universitas Krisnadwipayana (Unkris), Dari Menteng Jakarta Hingga Tambah Gedung Baru 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Asal usul Universitas Krisnadwipayana (Unkris), dari Menteng. Jakarta hingga tambah gedung baru.

Universitas Krisnadwipayana (Unkris) kembali memiliki gedung di jantung ibukota Jakarta.

Baca juga: Mahasiswa Baru UI dari Alumni Pesantren Ikuti Sarasehan dan Pengenalan Kampus

Kantor Yayasan Unkris yang berada di Jalan Biak, Jakarta Pusat tersebut diresmikan oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Unkris Prof. Dr. T. Gayus Lumbuun, SH, MH, Sabtu (16/10/2021).

“Sejarah Unkris berasal dari jantung ibu kota negara, yakni di kawasan Menteng tepatnya Adhuc-staat yang kini menjadi kantor Bappenas. Jadi dengan diresmikannya kantor yayasan Unkris ini, ibaratnya kita kembali ke asal,” kata Gayus, Sabtu (16/10/2021).

Baca juga: Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba, BNN Kota Depok Tes Urine 96 Pegawai Kampus Diklat Bina Swadaya

Hadir Rektor Unkris Dr Ir Ayub Muktiono, M. SiP.CIQaR, Warek 1 Dr. Ismail Razak, SE, MS, Warek II Dr. H. Suwanda, ST.MT, dan Warek III Dr. Parbuntian Sinaga, SH, MH.

Selain itu Ketua Yayasan Unkris Amir Karyatin SH, Sekretaris Yayasan Dyah Riestyantie ST, para dekan, Ketua LPPM, Ketua LPM, Ketua Penjamin Mutu, Ketua LPKK, dan Ketua LPMI.

Dari pihak Pengawas Yayasan Unkris hadir Ketua Pengawas Yayasan Irjen Pol (Purn) Drs Ali Johardi, SH, MH, Sekretaris Pengawas Yayasan Dr H Bambang Hartoyo, SH, MKn serta Moehammad Amin SE dan Eko Puspitono, SE, SH, MH sebagai anggota.

Gayus mengajak semua sivitas akademika termasuk yayasan dan jajaran pimpinan Unkris untuk bersama-sama memaksimalkan keberadaan gedung Unkris yang kembali ke Jakarta.

Baginya, kembalinya Unkris ke Jakarta menjadi bagian penting dari catatan sejarah masa lalu sebagai satu dari lima perguruan tinggi tertua di Indonesia.

“Dahulu, Unkris merupakan perguruan tinggi dengan nama besar. Dan kini saatnya kita bekerja bersama untuk kembali meraih nama besar tersebut,” lanjutnya.

Baca juga: Sebagai Wujud Rasa Syukur, WOM Finance dan BAZNAS Gelar Khitanan Massal di Kota Bekasi

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved