Depok Akan Jalankan PTM Terbatas, Persiapan SMPIT Pondok Duta Sudah 90 Persen

Abu Haripin mengaku, hingga saat ini persiapan SMPIT Pondok Duta untuk melakukan PTM terbatas  sudah mencapai 90 persen.

Editor: murtopo

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Mochammad Dipa

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CIMANGGIS - Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri wilayah Jabodetabek telah memasuki PPKM Level tiga dan dapat melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. 

Artinya Kota Depok sudah bisa melakukan PTM terbatas karena Kota Depok telah memasuki level 3 atau zona resiko sedang. 

Untuk menuju pelaksanaan PTM terbatas, sekolah wajib memenuhi persyaratan dilihat dari sarana, prasarana, dan sumber daya manusianya. 

Salah satu sekolah yang sudah siap untuk menggelar PTM terbatas adalah Sekolah Menegah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Pondok Duta yang berlokasi di Jl. Duta Plaza no 1, Perumahan Pondok Duta 1, Tugu, Cimanggis, Depok.

Baca juga: PTM Kembali Digelar, Orangtua Siswa di Bojonggede Senang Anak Kembali Sekolah

Baca juga: PTM Hari Pertama Berjalan Lancar, SDN Pabuaran 01 Bojonggede Terapkan Dua Sesi Pembelajaran

Baca juga: Terkait Pembelajaran Tatap Muka dan Vaksinasi Siswa, KPAI Usulkan 6 Rekomendasi

Kepala Sekolah SMPIT Pondok Duta, Abu Haripin mengatakan bahwa pihak sekolah sudah melakukan pertemuan dengan Dinas Pendidikan (Disdik)Kota Depok terkait persiapan pelaksanaan PTM terbatas.

Kata Abu Haripin pelaksanaan PTM terbatas tergantung dari kesiapan sekolah masing-masing terkait sarana dan prasarana sekolah, metode belajar, persiapan izin dari orang tua dan pemenuhan beberapa administrasi lainnya.

“Dari Disdik nantinya akan berkunjung ke sekolah pada 10 September untuk melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terkait melihat persiapan sekolah dari segi sarana dan prasarana, metode pembelajarannya lalu bagaimana proses pembelajaran dalam kelas, administrasi kelengkapan lainnya seperti tanda tangan pernyataan orang tua yang menyatakan siap untuk melakukan PTM di sekolah. Jika sudah sesuai dengan syarat yang ditentukan oleh Disdik, maka sekolah bisa buka PTM terbatasnya,” ungkap Abu Haripin kepada Wartakotalive.com, Selasa (1/9).

Baca juga: Vaksinasi Keluarga Diluncurkan, Bidan Praktek Mandiri di Kabupaten Bogor Kini Bisa Layani Vaksinasi

Baca juga: PTM di Kabupaten Bogor, SMKN 1 Bojonggede Tunggu Arahan dari Gubernur Jawa Barat

Persiapan sudah 90 persen

Abu Haripin mengaku, hingga saat ini persiapan SMPIT Pondok Duta untuk melakukan PTM terbatas  sudah mencapai 90 persen.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved