Pemilu 2024

Ini Dia Sosok Anggota PPS Termuda di Kota Bogor

Nazwa memastikan dirinya siap mensukseskan pemilu 2024 sebab katanya, menjadi anggota PPS merupakan pengalaman pertamanya

Penulis: Cahya Nugraha | Editor: murtopo
TribunnewsDepok.com/Cahaya Nugraha
Nazwa Salsabila (19) (Tengah) merupakan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) termuda di Kota Bogor, Jawa Barat.  

Laporan wartawan wartakotalive.com, Cahya Nugraha

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BOGOR - Nazwa Salsabila (19) merupakan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) termuda di Kota Bogor, Jawa Barat. 

Dirinya resmi dilantik dan ditetapkan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, Samsudin bersama dengan 203 anggota PPS lainnya pada Selasa (24/1/2023) 

Ditemui usai dilantik, Nazwa tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya, sebab diakuinya ia tidak menyangka bisa sampai sejauh ini. 

Ketika ditanya apa yang mendasari dirinya ingin menjadi anggota PPS, Nazwa mengatakan ia ingin terlibat secara aktif dan langsung dalam pemilu 2024.

"Yang pasti ingin terlibat secara langsung dalam Pemilu 2024 dan ikut mensukseskan. Selama ini kan hanya tahu di depan layar saja, sementara yang bekerja di balik itu kita gak tahu, saya juga perlu tahu seperti apa orang-orang yang mensukseskan Pemilu," katanya saat ditemui. 

"Bersyukur bisa masuk anggota PPS sehingga dapat tahu juga orang-orang yang bekerja di balik layarnya seperti apa," sambungnya. 

Nazwa memastikan dirinya siap mensukseskan pemilu 2024 sebab katanya, menjadi anggota PPS merupakan pengalaman pertamanya sehingga ia akan menjadikan pengalaman ini menjadi pengalaman yang berharga untuknya dan akan dimaksimalkan untuk hal tersebut. 

Baca juga: BREAKING NEWS 204 anggota PPS Resmi Dilantik KPU Kota Bogor

Nantinya, Nazwa akan bertugas di kelurahan Sindangsari, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat. 

"Adapun tahapan yang sudah saya lalui antara lain administratif, tes tertulis dengan metode Computer Assisted Test (CAT) dan terakhir wawancara," jelas Nazwa. 

Nazwa tak menampik, semula dirinya hanya coba-coba.

"Awalnya memang coba tapi optimis yakin bisa diterima karena memang ingin menggali ilmu juga dari sekian ratus PPS yang umumnya sudah memiliki pengalaman sebelumnya dan ingin tahu juga di pemilu itu seperti apa, tahapannya apa saja," ungkap Nazwa sambil tersenyum gembira. 

Sementara, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, Samsudin mengatakan usai penetapan dan pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kota Bogor, Selasa (24/1/2023), anggota PPS nantinya akan langsung segera bertugas melakukan rekruitmen terkait dengan Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih). 

Baca juga: Lantik 189 Anggota PPS, Ketua KPU Kota Depok: Seluruh Perangkat di Tingkat Kota Sudah Terbentuk

"Nantinya mereka akan bekerja keras karena mereka harus melakukan proses pengumuman dan melakukan rekruitmen Pantarlih, itu akan dilaksanakan Januari akhir dan awal Februari. Selanjutnya, Pantarlih akan bekerja di bulan Februari," ungkap Samsudin ditemui usai melantik 204 petugas PPS Kota Bogor

Halaman
12

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved