Pemilu 2024

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Tegaskan Dukung Kerja KPU saat Pelantikan PPS Pemilu 2024

Kalau tidak mendukung kerja KPU, lanjut Iwan, maka saya bisa dicap tidak tahu diri karena tidak menyadari dari mana saya berasal

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Umar Widodo
TribunnewsDepok/Hironimus Rama
Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan menghadiri pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 Kabupaten Bogor di PT Pelindo Pembelajaran dan Logistik, Ciawi, Selasa (24/1/2023). 

Laporan Wartawan TribunnewsDepok.com Hironimus Rama

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CIAWI - Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan menghadiri pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 Kabupaten Bogor di PT Pelindo Pembelajaran dan Logistik Ciawi, Selasa (24/1/2023).

Dalam kesempatan itu, Iwan mengungkapkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bogor untuk kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2024.

"Kami mendukung KPU Kabupaten Bogor untuk menyukseskan Pemilu 2024. Kami hadir di sini saja sudah menjadi bukti dukungan," kata Iwan di Ciawi, Selasa (24/1/2023).

Dia menambahkan dirinya pasti mendukung kerja KPU karena dirinya merupakan produk Pemilu.

"Saya ini produk Pemilu sejak 2008, 2014, 2018. Saya peserta Pemilu dulu. Saya dan ibu Ade Yasin jadi produk Pilkada 2018," ucap Iwan.

Iwan Setiawan 657
Plt Bupati Iwan Setiawan saat hadir diacara pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 Kabupaten Bogor

Kalau tidak mendukung kerja KPU, lanjut Iwan, maka saya bisa dicap tidak tahu diri karena tidak menyadari dari mana saya berasal.

"Karena itu, alangkah benarnya bila saya mendukung semua program dari KPU dan Bawaslu Kabupaten Bogor dalam menyukseskan Pemilu 2024," tuturnya.

Iwan meminta TNI dan Polri untuk mengawal para petugas Pemilu agar bisa bekerja dengan baik.

Dia juga meminta para camat agar tidak ada miskoordinasi dengan PPK dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

"Kita harus sinergi. Kalau ada informasi camat kurang koordinasi dengan PPK, maka saya akan panggil camatnya. Kalau ada halangan, harus diluruskan," tambah politisi Partai Gerindra ini.

Sementara untuk para PPS, Iwan meminta agar tidak hanya fokus menyukseskan penyelengaraan Pemilu tahun 2024 tingkat kabupaten dan kecamatan saja, tetapi juga fokus hingga tingkat desa.

Baca juga: Usai Jabat Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan Isyaratkan Maju Sebagai Calon Gubernur Jabar 2024

“Untuk itu sosialisasi, pengamanan dan sistem pelaksanaannya harus lebih maksimal lagi,” terangnya.

Dia juga meminta kepada seluruh petugas PPS untuk aktif melakukan sinergitas dengan seluruh petugas baik TPS hingga PPK guna menjaga kondusivitas pelaksanaan Pemilu tahun 2024, serta meminimalisir terjadinya konflik dan gesekan terutama ditingkat TPS.

“Ini harus kita perhatikan, edukasi, literasi pemahaman tentang peraturan harus benar-benar massif dilakukan, bahkan berikan buku saku supaya lebih paham,” ungkapnya.

Iwan berharap PPS bisa menjalankan tugas dengan baik.

"Selamat untuk para PPS yang dilantik. Semoga bisa menjalankan tugas sesuai aturan," tandas Iwan.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved