Makna Angka 8 Bagi PKS Pada Pemilu 2024, Imam Budi Hartono: 2+0+2+4, PKS Menang!

Dengan angka 8, Imam Budi Hartono berharap kemenangan pada pileg maupun presiden berasal dari PKS

Warta Kota
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Ketua DPD PKS Kota Depok Imam Budi Hartono menyambut baik pengundian nomor urut partai politik peserta Pemilu 2024.

Di mana dalam pengundian tersebut, Partai Keadilan Sejahteran tetap menggunakan nomor urut 8 yang juga dipakai pada Pemilu 2019 lalu.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok ini mengaku senang sejak 2019 partainya mendapat nomor 8. Terlebih pada Pemilu 2024 mendatang partai yang dipimpin Presiden Ahmad Syaikhu ini kembali menggunakan angka 8.

"Filosofi Angka 8 mencerminkan kekuatan, kelimpahan dan kesuksesan karena bentuk angka 8 yang melambangkan infinity (tidak terbatas). Angka ini juga memiliki makna esoteris," paparnya kepada TribunnewsDepok.com melalui aplikasi pesan, Sabtu (17/12/2022).

 

Simak video berikut ini:

Alasan lain, lanjut Imam, angka 8 dianggap membawa keberuntungan yakni bentuknya yang sangat simetris dan dapat membagi angka 8 menjadi dua ke segala arah.

"Angka 8 enggak ada matinya, seperti kader-kader PKS yang militan terus bergerak melayani warga ada atau tidaknya Pemilu, ada tidaknya tahun politik," tuturnya.

"Angka 8 menunjukan terus bergerak seperti Indonesia terus bergerak 2045 menjadi negara maju Indonesia Emas," tandasnya.

Baca juga: Partai Gerindra Tetap Pakai Nomor Urut Lama, Yeti Wulandari: 2 For Victory, Prabowo Menang!

Berubahnya lambang dan warna PKS menjadi oranye dikatakan Jebolan Teknik Petrokimia Universitas Indonesia ini menambah kuat dengan ditetapkan nomor 8 pada PKS.

Tak hanya itu, mantan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat ini juga mengatakan bahwa 8 sama dengan tanggal dan bulan kelahirannya pada tahun 1968.

Itu sebabnya dirinya menjadi salah seorang yang senang PKS mendapatkan nomor urut 8 pada kepesertaannya di Pemilu 2024 mendatang.

Baca juga: Wakil Wali Kota Depok Berikan Beasiswa KDS Kepada 1.478 Pelajar Tingkat SMA Sederajat

"Apalagi Pemilu 2024 ini jika kita jumlahkan angka 2+0+2+4=8 hahaha. Mudah-mudahan Allah memudahkan PKS jadi partai pemenang pemilu, presiden juga berasal dari PKS," ujarnya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved