Kriminalitas

Hadirkan Provider XL Dalam Sidang Pembunuhan Brigadir J, Hakim Gali Data yang Disita Penyidik

Hakim Hadirkan Provider XL Dalam Sidang Pembunuhan Brigadir J, Hakim Gali Data yang Disita Penyidik

Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Kuat Maruf dalam sidang pembunuhan Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Senin (7/11/2022) 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PASAR MINGGU- Saksi dari pihak Provider XL, Viktor Kamang dihadirkan JPU dalam sidang terdakwa Bharada E, Kuat Maruf dan Ricky Rizal terkait kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Senin (7/11/2022).

 

Viktor yang merupakan Legal Cousel XL mengaku penyidik kepolisian minta pihaknya menyerahkan data pecakapan seluler seluruh terdakwa pada tanggal 2 September 2021.

 

"Kami pernah menerima surat di 2 September dan 21 September," katanya dalam persidangan.

Saat itu lanjut Viktor, selain meminta data percakapan seluler milik Yosua, Putri Candrawathi, Bharada E atau Richard Eliezer, Susi, Ricky Rizal, dan Kuat Maruf, penyidik juga meminta data percakapan atas nomor seluler lain.

 

"Penyidik meminta nomor handphone yang terdaftar atas nama Yosua Hutabarat, Putri Candrawathi, Susi, Richard Eliezer Pudihang Lumiu, Ricky Rizal Wibowo dan Kuat Ma'ruf serta nomor 087888258777," katanya.

 

Akan tetapi, Viktor mengaku tidak mengetahui isi percakapan yang diserahkan ke penyidik kepolisian. Karena isi dalam percakapan WhatsApp tersebut tidak terdeteksi.

Baca juga: Pria Penganiaya Istri di Cinere Depok Ditetapkan Jadi Tersangka, Motifnya Gegara Utang di Bank

Baca juga: DPRD DKI Jakarta Dorong Normalisasi Sungai dan Pembuatan Jalan Inspeksi di Kali Angke Jakbar

"Hanya diserahkan secara utuh? Lalu isinya apa saja?," tanya Hakim.

 

"Ya, CDR-call data record. Di situ panggilan masuk-keluar, melalui telepon reguler dan SMS. Di luar itu apabila ada aplikasi pihak ketiga atau WhatsApp call tak terdeteksi isinya," kata Viktor.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved