Metropolitan

Dukung Pengembangan UMKM, DPMPTSP DKI Buka Gerai Perizinan Usaha di Kecamatan Kembangan

Dukung Pengembangan UMKM, DPMPTSP DKI Buka Gerai Perizinan Usaha di Kecamatan Kembangan

Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Suasana Gerai Memulai Usaha atau Starting a Business Corner yang kini hadir di Unit Pengelola (UP) PMPTSP Kecamatan Kembangan, Kembangan Jakarta Barat pada Rabu (14/9/2022) 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta terus melakukan terobosan untuk memperkuat sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) guna menghadapi tantangan pascapandemi Covid-19.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membuka Gerai Memulai Usaha atau Starting a Business Corner yang kini hadir di Unit Pengelola (UP) PMPTSP Kecamatan Kembangan.

Lokasi ini menjadi Gerai Memulai Usaha di UP PMPTSP kecamatan kedua yang diresmikan setelah Gerai Memulai Usaha di UP PMPTSP Kecamatan Cakung, Jakarta Timur pada bulan Juli 2022 lalu.

Tujuan pemerintah membuka layanan ini adalah untuk memudahkan masyarakat khususnya warga di Kecamatan Kembangan dalam mengurus perizinan usaha, selain itu kami juga ingin mendorong minat masyarakat untuk mendirikan usaha.

“Kecamatan Kembangan menjadi lokasi kedua yang kami pilih untuk membuka Gerai Memulai Usaha UP PMPTSP kecamatan. Dengan berbagai inovasi layanan yang dihadirkan, proses legalitas usaha menjadi hal yang mudah,” kata Kepala DPMPTSP DKI Jakarta Benni Aguschandra berdasarkan keterangannya pada Rabu (14/9/2022).

Menurutnya, ada beberapa pelayanan yang dihadirkan di Gerai Memulai Usaha di UP PMPTSP Kecamatan Kembangan.

Mulai dari pelayanan konsultasi dan pendampingan Perizinan Berusaha (PB) serta Perizinan Berusaha Untuk Menunjang Kegiatan Usaha (PB UMKU) berbasis Online Single Submission (OSS).

“Untuk pendampingan yang dilakukan mulai dari tahap pengajuan sampai dengan penerbitan izin dan non-izin (end to end process). Insha Allah, Gerai memulai Usaha di Kecamatan Kembangan dapat menjadi inkubator lahirnya UMKM-UMKM tangguh dan berdaya saing di Jakarta,” jelas dia.

Baca juga: Persikabo Kontra PSS Sleman, Djajang Nurdjaman Janjikan Kemenangan di Stadion Pakansari Cibinong

Baca juga: 16 Tahun Dinanti, Akhirnya Bunga Bangkai Rafflesia Arnoldi Tumbuh di Kebun Raya Bogor

Pelaksana tugas (Plt) Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Iin Mutmainah mengatakan, masyarakat dapat mengakses berbagai layanan publik untuk menunjang pertumbuhan usahanya. Dia berharap inovasi layanan ini dapat mendorong UMKM di wilayah Jakarta Barat untuk naik kelas sehingga dapat menembus ke pasar nasional dan internasional.

 

 

 

 “Saya mengapresiasi pembukaan Gerai Memulai Usaha di wilayah Jakarta Barat khususnya di Kecamatan Kembangan. Ini menjadi harapan kita semua agar UMKM berdaya saing dan memiliki cakupan pasar yang luas,” ujarnya.

 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved