Berita UI

Universitas Indonesia UI Terus Komitmen untuk Meningkatkan Mutu dengan Akreditasi Internasional

UI terus komitmen untuk meningkatkan mutu dengan akreditasi internasional. Ini penjelasan Rektor UI Prof Ari Kuncoro.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Dok. Humas dan KIP UI
Universitas Indonesia UI Terus Komitmen untuk Meningkatkan Mutu dengan Akreditasi Internasional 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BEJI - Universitas Indonesia UI terus komitmen untuk meningkatkan mutu dengan akreditasi internasional

Universitas Indonesia (UI) mencoba mengkaji lebih dalam, luas, dan terkini penerapan pelaksanaan SPMI dalam kaitannya dengan ketenagakerjaan.  

Hal tersebut dilakukan UI dalam rangka pelaksanaan peningkatan mutu secara berkelanjutan dan melihat peran Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Pendidikan Tinggi (Internal Quality Assurance) yang besar dampaknya terhadap keberhasilan lulusan untuk diterima dalam dunia kerja.  

Baca juga: Universitas Indonesia UI Halal Center Perluas Kerjasama, Indonesia Tempati Posisi ke-4 Dunia

Badan Penjaminan Mutu Akademik (BPMA) sebagai salah satu unit yang bertangung jawab akan terlaksananya penjaminan mutu di UI, mengadakan Webinar berjudul “Building a State-of-Art Internal Quality Assurance to Foster and Integrate Graduate Employability” yang dilaksanakan secara daring pada Kamis (18/8/2022).

Sebagai keynote speaker adalah Plt. Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Dr. Ir. Sri Gunani Partiwi, M.T.

Lalu, narasumber mumpuni yang berprofesi sebagai pembuat kebijakan, akademisi, dan unit penjaminan mutu dari Indonesia.

Di antaranya Head of the Institute of Advanced Studies in Economics and Business/IASEB Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI, Turro Selrits Wongkaren, S.E., M.A., Ph.D,  Wakil Presiden The International Network for Quality Assurance Agencies in Higher Education (INQAAHE).

Selanjutnya Anggota Majelis Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, Prof. Drs. T. Basaruddin, M.Sc., Ph.D, Ketua Satuan Penjaminan Mutu Institut Teknologi Bandung Dr.rer.nat. Poerbandono, S.T, M.M; dan Direktur Sekretariat dan Perencanaan Strategis Telkom University, Dr. Anisah Firli, S.MB. MM. 

Baca juga: Inovasi Universitas Indonesia UI untuk 77 Tahun Indonesia Merdeka: Rafi Ciptakan Aplikasi Flip

Rektor UI Prof. Ari Kuncoro, SE, MA, Ph.D., mengatakan, UI terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu dengan akreditasi internasional.

Saat ini institusi pendidikan tinggi dituntut untuk meningkatkan mutunya secara berkelanjutan dimana Sistem Penjaminan Mutu Internal (internal quality assurance) yang dilakukan pada tingkat universitas akan berdampak terhadap keberhasilan lulusan untuk diterima oleh dunia kerja.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved