DPRD Kota Bogor

Kecewa Warga Cipaku Blokir Jalan, Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor Turun Tangan Jalan Akhirnya Dibuka

Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor fasilitasi mediasi warga Cipaku dengan PT.NK. Pastikan akses jalan dibangun akhirnya pemblokiran jalan dibuka.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Dok. Humpro DPRD Kota Bogor
Kecewa Warga Cipaku Blokir Jalan, Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor Turun Tangan Jalan Akhirnya Dibuka. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BOGOR - Kecewa Warga Cipaku blokir jalan, Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor turun tangan jalan akhirnya dibuka.

Warga di RW 17, Kampung Sukawarna, Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan melakukan aksi penutupan akses pembangunan jalur ganda (Double Track) rel kereta Bogor - Sukabumi, pada Minggu (20/2/2022).

Baca juga: DPRD Kota Bogor Bakal Tetapkan Perda Penyelenggaran Pondok Pesantren, Pemkot Wajib Bantu

Hal tersebut merupakan bentuk protes warga atas belum dilakukannya pembangunan akses jalan ke pemukiman warga oleh pihak kontraktor PT Nindya Karya (NK).

Melihat kondisi tersebut, Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata, bersama Camat Bogor Selatan, Kapolsek Bogor Selatan dan Lurah Cupaku, langsung turun ke lokasi pemblokiran.

Mereka melakukan mediasi antara warga dengan PT. NK.

Baca juga: Atang Trisnanto Ketua DPRD Kota Bogor Sebut Holywings Tak Ramah Keluarga, Ini Alasannya

Dadang kemudian berkomunikasi melalui sambungan telepon dengan pihak PT. NK. Dadang pun meyakinkan warga bahwa pembangunan akses jalan akan segera dilakukan.

“Alhamdulillah setelah saya melakukan komunikasi dengan PT. NK di pusat yang dibantu oleh pak Budi sebagai GM-nya, menyampaikan bahwa mereka siap untuk memberi bantuan pembuatan jalan untuk warga RW 17,” ujar Dadang, Senin (21/2/2022).

Setelah mediasi selesai, Dadang pun membuka akses proyek yang sempat diblokir oleh warga dengan menggunakan besi dan material lainnya.

Baca juga: Pandangan Umum Fraksi DPRD Kota Bogor Terhadap 3 Raperda Baru, Pekerja Asing Perlu Tenaga Pendamping

Dadang berharap, akses jalan yang akan dibangun ini bisa selesai pengerjaannya berbarengan dengan selesainya pengerjaan Double Track Bogor - Sukabumi.

“Mudah-mudahan ini bisa selesai pengerjaannya pembangunan jalannya dan ini akan saya pantau betul agar mereka tidak ingkar janji,” tuturnya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved