UI Depok

UI Depok Gandeng BPKP untuk Wujudkan Entrepreneurial University yang Ditunjang oleh Smart Campus

Wujudkan entrepreneurial university yang ditunjang oleh smart campus, Universitas Indonesia (UI) Depok menggandeng BPKP.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Dok. Universitas Indonesia
UI Depok Gandeng BPK untuk Wujudkan Entrepreneurial University yang Ditunjang oleh Smart Campus. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BEJI - UI Depok gandeng BPKP untuk wujudkan entrepreneurial university yang ditunjang oleh smart campus.

Universitas Indonesia (UI) menandatangani nota kesepahaman dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) guna memperkuat tata kelola di lingkungan UI.

Baca juga: UI Depok Menuju Entrepreneurial University Butuh Sinergitas Seluruh Civitas Akademika

Kerja sama kedua belah pihak ditandai dengan penandatangan Nota Kesepakatan Bersama antara Rektor UI Prof. Ari Kuncoro, Ph.D., dan Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh di Aula Gandhi, Kantor BPKP, Jakarta Timur, Selasa (19/10/2021).

Rektor UI Ari Kuncoro menyambut gembira atas kesediaan BPKP dalam mendampingi UI, untuk mewujudkan penataan dan transformasi tata kelola UI guna mewujudkan UI sebagai Entrepreneurial University yang ditunjang oleh Smart Campus.

Baca juga: UI Depok Persiapkan Bus Listrik Baru dengan Nama UI-MAB E-Bus, Tahun 2023 Ditargetkan Rampung

Selain itu dalam hal transformasi tata kelola di UI, juga terdapat harapan agar adanya sinergi dalam penyelenggaraan otonomi UI baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Hal ini dipandang perlu untuk melakukan transformasi Penataan dan Transformasi Tata Kelola UI sesuai dengan prinsip good university governance," kata Ari Kuncoro.

"Kerja sama ini nantinya akan menjadi bagian dari kegiatan pendampingan tata kelola dan harmonisasi antar kebijakan dalam lingkup universitas, khususnya dalam pengelolaan otonomi UI sebagai PTNBH. Selain itu, dalam hal transformasi tata kelola di UI juga terdapat harapan agar adanya sinergi dalam penyelenggaraan otonomi UI baik di bidang akademik maupun non akademik," tambahnya.

Ari Kuncoro menyatakan bahwa UI juga akan melakukan perubahan sesuai dengan tuntutan perkembangan universitas yang modern, adaptif, inovatif, dan agile dengan melakukan benchmark tata kelola top universities baik di QS World University Rankings, Times Higher Education (THE), dan perankingan internasional lainnya.

Seluruh harapan tersebut dapat terwujud apabila diselaraskan dengan penguatan pengelolaan sumber daya universitas dan organisasi.

Baca juga: Seorang Siswa SMPN 10 Depok Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kegiatan PTMT Dihentikan Sementara

Kerja sama penguatan tata kelola yang akan dilakukan UI dengan BPKP meliputi pengawalan program strategis atau prioritas UI,  dan pengembangan transformasi tata kelola UI.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved