Breaking News:

Narkoba

Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba, BNN Kota Depok Tes Urine 96 Pegawai Kampus Diklat Bina Swadaya

Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba, BNN Kota Depok Tes Urine 96 Pegawai Kampus Diklat Bina Swadaya. Berikut Hasilnya

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: Dwi Rizki
istimewa
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok melakukan tes urine kepada sebanyak 96 orang pegawai di Kampus Diklat Bina Swadaya, Jalan Mekarsari Raya, Cimanggis, Depok pada Rabu (13/10/2021). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CIMANGGIS - Deteksi dini peredaran narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok melakukan tes urine kepada sebanyak 96 orang pegawai di Kampus Diklat Bina Swadaya, Jalan Mekarsari Raya, Cimanggis, Depok pada Rabu (13/10/2021).

Dalam kegiatan yang digelar di kampus yang lebih dikenal bernama Wisma Hijau itu, petugas menyatakan seluruh pegawai bebas narkoba.

"Alhamdulillah dari 96 pegawai yang diperiksa, hasilnya negatif," ujar Penyuluh Narkoba Ahli Muda BNN Kota Depok, Anna Maria Susanti, dalam keterangan tertulis pada Kamis (14/10/2021).

Anna menyebut, kegiatan deteksi ini penting sekali guna memitigasi dan mengantisipasi apabila ternyata terdapat pegawai yang terindikasi positif menggunakan narkoba.

"Hal ini juga sebagai wujud menciptakan lingkungan kerja yang bersih dari narkoba," ujar Anna.

Anna menyebutkan, berdasarkan data dari Indonesian Drug Report. Jumlah tersangka kasus narkoba, khususnya pada pekerja swasta mengalami peningkatan sebanyak 2.851 orang dalam kurun waktu satu tahun.

Baca juga: Mampu Bertahan di Tengah Pandemi, Pemilik RunClean-Usaha Jasa Cuci Sepatu Bagikan Kisahnya

Baca juga: Kantongi Cukup Bukti, Kakek di Kembangan yang Tega Cabuli Anak Usia Enam Tahun Ditetapkan Tersangka

"Memang terjadi peningkatan dari 16.503 orang (Maret 2020) menjadi 19.354 orang (Maret 2021). Berkaca dari data tersebut, sudah selayaknya penanganan kasus narkoba ini dilakukan secara masif, komprehensif dan sinergis," ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan Wisma Hijau, Florida menuturkan program mitigasi dan antisipasi barang-barang terlarang sehingga mewujudkan lingkungan kerja yang bersih dari narkoba sangatlah positif untuk diberi dukungan.

Salah satu upaya Wisma Hijau seperti memasang spanduk Kawasan Wisma Hijau Bersih Narkoba.

"Kemudian yang kedua, dilakukannya pemeriksaan urin ini menjadi bukti nyata bahwa Wisma Hijau Bersih dari Narkoba. Pihak kami (Wisma Hijau) sangat mendukung terlaksananya program Bersih Narkoba, khususnya di lingkungan kerja," ujarnya. (dip)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved