Kesehatan

Poliherbal Jadi Pilihan Terapi Covid-19, PDHMI: Cegah Perburukan dan Percepat Pemulihan Pasien

PDHMI sebut manfaat Poliherbal di masa pandemi jadi pilihan terapi Covid-19. Hasil uji klinisnya cehag perburukan dan percepat pemulihan pasien.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Kompas.com
Poliherbal Jadi Pilihan Terapi Covid-19, PDHMI: Cegah Perburukan dan Percepat Pemulihan Pasien. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Poliherbal jadi pilihan terapi Covid-19, PDHMI: cegah perburukan dan percepat pemulihan pasien.

Perkumpulan Disiplin Herbal Medik Indonesia (PDHMI) dideklarasikan pada tanggal 10 Juni 2009. PDHMI merupakan sebuah perhimpunan dokter yang fokus di bidang herbal.

PDHMI lahir salah satunya atas dorongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sejak tahun 2007 yang mendorong penggunaan herbal dalam praktek medis di Indonesia.

PDHMI ingin menjadikan jamu atau herbal Indonesia sebagai hal yang scientific atau ilmiah guna melanjutkan apa yang dicanangkan Menkes pada 6 Januari 2010.

Baca juga: Tergolong Ampuh dalam Terapi Pasien Covid-19, Onoiwa MX Terpublikasi di Jurnal  Medis Internasional

PDHMI juga menghendaki, terutama para dokter, mau memakai jamu dalam pengobatannya, karena jamu memiliki potensi yang baik.

Jamu adalah obat alam, obat asli Indonesa yang mampu menyembuhkan rakyat Indonesia menuju Indonesia Sehat 2010.

PDHMI giat melakukan edukasi dan berbagi informasi mengenai penggunaan herbal di dunia kesehatan, Di masa pandemi tak menyurutkan program edukasi tersebut, dengan adanya era digitaliasasi terbantu dengan media sosial khususnya Instagram.

Baca juga: Luncurkan Jurnal JKN, BPJS Kesehatan Dukung Penuh Kajian dan Riset Penelitian

Pandemi Covid-19 membuat orang-orang lebih fokus menjaga kesehatan dan sistem imun tubuh dengan menggunakan berbagai macam produk.

Tak terkecuali, dengan menggunakan tanaman herbal. Sejumlah tanaman herbal memang telah lama dipercaya dapat mencegah penyakit dan meningkatkan sistem imun tubuh.

Pada Sabtu, 18 September 2021 PDHMI mengadakan Bincang Santuy mengenai Peran Herbal pada Pneumonia Covid-19.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved