Calon Ketum PSSI

Erick Thohir Mantan Bos Inter Milan Siap Bongkar Total Sepak Bola Indonesia

Erick yang juga menjadi kandidat terkuat Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 itu mengaku siap membongkar total sepak bola Indonesia.

Editor: Umar Widodo
Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) didampingi koleganya seperti Kaesang Pangarep, Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Baim Wong, Glen Sugita dan Teddy Tjahjono mendaftarkan diri sebagai calon Ketum PSSI periode 2023-2027 yang akan berlangsung pada KLB PSSI di bulan Februari 2023 

Laporan wartawan Wartakotalive.com, Desy Selviany

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Mantan Presiden Inter Milan sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir didampingi putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep mendaftaran diri dalam pencalonan Ketum PSSI di GBK Arena, Jakarta, Minggu (15/1/2023).

Dalam keterangannya, pria yang juga menjadi kandidat terkuat Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 itu mengaku siap membongkar total sepak bola Indonesia.

Belum jelas apa yang akan 'dibongkar' oleh pria kelahiran Gunung Sugih, Lampung Tengah, itu jika dia terpilih menjadi Ketua Umum PSSI.

Namun, Erick mengatakan bahwa sepak bola Indonesia jangan sampai berada di tangan-tangan kotor.

"Gas terus jadi bongkar bongkar untuk perbaikan masa depan sepak bola Indonesia," kata Erick.

Pria berusia 52 tahun itu mengatakan, untuk mentrasformasi sepak bola di Indonesia yang dibutuhkan saat ini adalah nyali, bukan teori.

Menurutnya, sepanjang perjalanan sepak bola Indonesia sudah banyak teori atau konsep yang diusung, namun hal itu dia rasa belum cukup.

"Sudah banyak teori dalam perbaikan sepak bola Indonesia, Banyak teori banyak konsep, sebenernya yang harus kita lakukan kita bernyali," ujar Erick Thohir di GBK Arena, Minggu (15/1/2023).

"Bernyali untuk sepak bola yang bersih dan juga sepak bola berprestasi, itu yang penting," sambungnya.

Dalam menyerahkan berkas kesedian menjadi Ketum PSSI, Erick Thohir ditemani oleh beberapa voters atau pendukungnya.

Mereka adalah CEO Persis Solo Kaesang Pangarep, Pemilik Persib Bandung Glenn Sugita dan Diretur PT PBB Teddy Tjahjono, Raffi Ahmad pemilik RANS Nusantara FC, Atta Halilintar pemilik FC Bekasi City dan Baim Wong.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada para voters yang datang ini ada Pak Teddy, Pak Arya, ada teman teman di belakang," ujar Erick.

"Ini ada Persis Solo, ada Rans Mas Rafi dan Mas Kaesang, Ada Atta. Jadi saya ucapkan terima kasih pada voters," lanjutnya.

Baca juga: Hasil Survey dari Polling Institute Tunjukkan Erick Thohir yang Paling Pantas jadi Ketum PSSI

Baca juga: Raffi Ahmad Dukungan Erick Thohir Jadi Ketum PSSI Karena Punya Nyali Benahi Sepak Bola Indonesia

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved