Kongres Biasa PSSI

KONI Pusat Berharap Kongres Biasa PSSI jadi Momentum Baik Untuk Transformasi Sepak Bola Nasional

Marciano berharap Kongres Biasa PSSI ini bisa menjadi momentum yang tepat untuk mentransformasi sepak bola di tanah air.

Editor: Umar Widodo
Tribunnews/Alfarizy AF
Ketum KONI Pusat Marciano Norman (kiri) bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan mendampingi Menpora Zainudin Amali pada acara Kongres Biasa PSSI di Sultan Hotel, Senayan, Jakarta, Minggu (15/1/2023) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman buka suara soal Kongres Biasa PSSI 2023.

Marciano berharap Kongres Biasa PSSI ini bisa menjadi momentum yang tepat untuk mentransformasi sepak bola di tanah air.

Transformasi itu dipicu dari Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022 silam.

Seperti diketahui dalam Kongres Biasa ini dibahas soal Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) jelang Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, 16 Februari mendatang.

"Saya berharap Kongres Biasa ini betul-betul bisa mempersiapkan Kongres Luar Biasa 16 Februari yang akan datang," ujar Marciano.

"Saya yakin kerja keras Pak Iwan (Iriawan) dengan jajaran pengurusnya selama ini diapresiasi oleh kami semua dari KONI, dan Menpora yang selalu memberi arahan," sambungnya.

Lebih lanjut, Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu berharap sepak bola Indonesia bisa menunjukkan hal yang baik jelang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

"Harapan saya yang akan menjadi calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, kondisi sepak bola di Indonesia harus menunjukan arah transfromasinya," tutur Marciano.

"Agar dunia juga yakin bahwa Indonesia menjadi tuan rumah yang baik dan ini bisa dilakukan apabila PSSI melakukan kongres biasa ini dengan bagus, dan KLB nanti bisa sesuai dengan harapan kita semua," lanjutnya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved