Berita Video

VIDEO : Viral Ratu Adil Imam Mahdi yang Hebohkan Karawang

Ada dua video yang beredar, seorang wanita tua mengenakan baju kuning kerudung warna pink dan pria tua mengenakan batik dan peci hitam.

Editor: Alex Suban

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, KARAWANG - Polres Karawang menemukan fakta baru terkait kasus video viral yang mengaku Ratu Adil Imam Mahdi dari Kerajaan Kutatandingan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, mengungkapkan, setelah dilakukan penelusuran oleh anggotanya, kejadian video terkait pernyataan soal Ratul Adil Imam Mahdi yang berisi tiga orang tersebut dibuat di Kabupaten Bogor.

"Bisa kita cek lagi pada video dan saat datangi lokasi di Karawang. Hasil penelusuran lokasi pembuatan video di Desa Singasari, Kecamatan Jonggol," kata Aldi, pada Selasa (6/12/2022)

Simak Video Berikut :


Aldi menerangkan, untuk rumah gubuk yang didatangi petugas di Karawang memang berisi tulisan terkait Ratu Adil Imam Mahdi Kerjaaan Kutatandingan.

Akan tetapi jika ditelaah lebih dalam lokasinya bukan di tempat itu. Melainkan dari hasil penelusuran itu di wilayah Bogor.

"Sudah jelas pembuatan video di Jonggol, Bogor. Lalu orang yang ada pada video itu juga warga Jonggol," katanya.

Kasat Intel Polres Karawang, AKP Agustinus Manurung menambahkan, penanganan kasus tersebut diserahkan kepada Polres Bogor.

Pihak Polres Karawang, kata Agustinus, telah berkoordinasi dengan Polres Bogor dalam pelimpahan penanganan kasus ini.

"Kita serahkan kasus ke Polres Bogor karena TKP dan jemaahnya juga warga Jonggol," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya/ Sebuah video seorang wanita dan pria paruh baya asal Karawang, Jawa Barat mengklaim dirinya Ratu Adil dan Imam Mahdi Republik Kutatandingan viral di media sosial.

Baca juga: DPRD Gelar RDP, Kota Bogor Bakal Punya Perda Soal Penyelenggaraan Pemajuan Kebudayaan Sunda

Baca juga: DPRD Kota Bogor Tampung Masukan Masyarakat Untuk Raperda Pemajuan Kebudayaan Sunda, Ini Poinnya

Video itu pertama beredar di media sosial Tiktok diunggah oleh pemilik akun @agungpermana423, lalu diunggah juga sejumlah akun media sosial Karawang.

Ada dua video yang beredar, seorang wanita tua mengenakan baju kuning kerudung warna pink dan pria tua mengenakan batik dan peci hitam.

Sedangkan satu wanita lainnya berdiri di belakang keduanya dengan membawa bendera berwarna putih kuning dengan logo ditengah dan tertulis Kerajaan Ratu Adil Imam Mahdi Republik Kutatandingan, Dunia, Jawa Barat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved