Harga BBM Naik

Yeti Wulandari Berorasi di Atas Truk Mendukung Perjuangan Buruh Depok yang Menolak Harga BBM Naik

Pimpinan DPRD Kota Depok siap teruskan tiga tuntutan buruh yang diantaranya menolak harga BBM naik dan juga meminta UMK naik 15 persen

TribunnewsDepok.com/dok. Pribadi
Wakil Ketua DPRD Kota Depok F-Gerindra Yeti Wulandari saat berorasi menyampaikan dukungannya terhadap perjuangan para buruh yang berdemo menolak harga BBM naik di depan Gedung DPRD Kota Depok, Cilodong, Kamis (15/9/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CILODONG - Berdiri tegak di atas truk yang digunakan para pendemo, Wakil Ketua DPRD Kota Depok dari Fraksi Gerindra berorasi mendukung perjuangan pendemo yang berasal dari Forum Buruh Depok.

Dengan suara lantang, Yeti tak malu-malu bersikap tegas memegang mic untuk menyatakan dukungannya terhadap tiga tuntutan buruh yang berdemo di depan gerbang Gedung DPRD Kota Depok, Cilodong, Kota Depok, Kamis (15/9/2022).

“Kami perwakilan DPRD Kota Depok siap besama-sama berjuang bersama teman-teman buruh,” ujar Yeti dengan nada tegas dan lantang dari atas truk saat berorasi, Kamis (15/9/2022).

Sebelum keluar menemui para pendemo, keempat pimpinan DPRD Kota Depok menemui perwakilan para pendemo yang berasal dari sembilan serikat pekerja di Kota Depok untuk menerima penyataan sikap terkait harga BBM naik di Ruang Bamus, Gedung DPRD Kota Depok.

Ki-Ka: Wakil Ketua DPRD Kota Depok F-PDIP Hendrik Tangke Allo, Wakil Ketua DPRD Kota Depok F-Gerindra Yeti Wulandari, perwakilan buruh, Ketua DPRD Kota Depok F-PKS HTM Yusufsyah Putra (batik), Wakil Ketua DPRD Kota Depok F-Golkar Tajudin Tabri, dan perwakilan buruh di Ruang Bamus, Gedung DPRD Kota Depok, Cilodong, Kota Depok, Kamis (15/9/2022).
Ki-Ka: Wakil Ketua DPRD Kota Depok F-PDIP Hendrik Tangke Allo, Wakil Ketua DPRD Kota Depok F-Gerindra Yeti Wulandari, perwakilan buruh, Ketua DPRD Kota Depok F-PKS HTM Yusufsyah Putra (batik), Wakil Ketua DPRD Kota Depok F-Golkar Tajudin Tabri, dan perwakilan buruh di Ruang Bamus, Gedung DPRD Kota Depok, Cilodong, Kota Depok, Kamis (15/9/2022). (TribunnewsDepok.com/dok. Pribadi)

Keempat pimpinan tersebut yakni Ketua DPRD Kota Depok F-PKS HTM. Yusufsyah Putra, Wakil Ketua DPRD F-Gerindra Yeti Wulandari, Wakil Ketua DPRD F-PDIP Hendrik Tangke Allo, Wakil Ketua DPRD F-Golkar Tajudin Tabri

“Teman-teman (buruh) semua, tadi kami pimpinan DPRD baik ketua maupun para wakil ketua sudah sama-sama menyatakan sepakat untuk merapatkan barisan berjuang bersama teman-teman buruh,” tegas Yeti.

Dukungan tersebut yakni, pertama soal tuntutan buruh yang meminta UMK Kota Depok di taikan sebesar 15 persen dari UMK 2021.

Baca juga: Gelar Audiensi dengan Anggota DPRD Kota Depok, Sembilan Federasi Buruh Sampaikan Tiga Tuntutan

“Langsung kami tindak lanjuti dengan meminta Pemda Depok untuk memberikan rekomendasi (ke Pemprov Jabar) untuk menaikan UMK Kota Depok,” kata Yeti.

Terkait tuntutan menolak harga BBM naik, Yeti mengatakan dalam orasinya akan menindaklanjuti aspirasi para pendemo ke Pemerintah Pusat.

Tuntutan terkait pembatalan Undang Undang Nomor 11 Omnibuslaw juga dikatakan Yeti akan turut disertakan ke pemerintah pusat melalui DPR RI.

Baca juga: Pagi Ini Forum Buruh Depok Demo Tolak Harga BBM Naik di Kantor Wali Kota Depok dan DPRD Kota Depok

“Selamat berjuang kepada teman-teman, kita semua ibu-ibu pekerja merasakan bagaimana kenaikan BBM memengaruhi harga-harga di pasar,” urainya.

“Ongkos transportasi juga naik, oleh karena itu, kami perwakilan DPRD Kota Depok siap berjuang bersama teman-teman buruh,” pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved