Harga BBM Naik

Pagi Ini Forum Buruh Depok Demo Tolak Harga BBM Naik di Kantor Wali Kota Depok dan DPRD Kota Depok

Kantor Wali Kota Depok dan DPRD Kota Depok jadi sasaran demo Forum Buruh Depok yang merupakan perwakilan dari sembilan federasi serikat pekerja

TribunnewsDepok.com/dok. KSPI
para buruh yang tergabung dalam KSPI berdemo di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (7/9/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Forum Buruh Depok pagi ini (15/9/2022) bergerak menyuarakan keinginannya untuk menolak harga Bahan Bakar Minyak (BBM) naik dengan menyasar Kantor Wali Kota Depok dan Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok.

Aksi tersebut diwakili sembilan federasi buruh yakni Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak, Gas, Bumi dan Umum (FSP KEP KSPI).

Federasi Serikat Pekerja Farmasi dan Kesehatan (FSP Farkes). Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (Aspek Indonesia), Serikat Pekerja Nasional (SPN), Federasi Serikat Pekerja Rokok, Tembakau, Makanan dan Minuman (FSP RTMM).

Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin (FSP LEM), Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, dan Pertambangan (FSP KEP SPSI), Federasi Serikat Buruh Makanan, Minuman, Pariwisata, Restoran, Hotel dan Tembakau (FSB Kamiparho).

Baca juga: 5.260 Personel Aparat Gabungan Disagakan untuk Kawal Demo Buruh di GBK Sabtu Besok

“Kami akan terus menyuarakan penolakan harga BBM naik dan meminta pemerintah untuk menaikan upah buruh sebesar 15 persen,” ujar Ketua Serikat Pekerja Kota Depok Wido Pratikno saat dikonfirmasi TribunnewsDepok.com, Rabu (15/9/2022).

Titik kumpul aksi penyampaian pendapat itu dilakukan di Eks Bioskop Galaxy melewati Jalan Juanda, menuju Jalan Margonda Kota Depok (Kantor Wali Kota Depok), dilanjutkan ke DPRD Kota Depok, dan berakhir di titik kumpul Eks Bioskop Galaxy.

Aksi tersebut berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai, di mana sasaran pertama adalah Kantor Wali Kota Depok yang disusul kemudian Gedung DPRD Kota Depok di Komplek Perkantoran Kota Kembang, Gran Depok City, Cilodong.

Baca juga: BEM SI Rencana Demonstrasi ke DPR RI, Polres Tangsel Lakukan Penyekatan di Perbatasan

“Setelah dari Kantor Wali Kota Depok kami akan menuju Gedung DPRD bersama-sama dengan mengendarai motor, untuk menyampaikan aspirasi yang sama,” kata Wido.

Gerakan ini dikatakan Wido sebagai aksi lanjutan Konfederesi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang sebelumnya dilakukan di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat dengan maksud dan tujuan yang sama akibat kebijakan harga BBM naik oleh pemerintah pusat pada Sabtu (3/9/2022).

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved