Metropolitan

Ariza Ogah Intervensi Kandidat Pj Gubernur yang Diajukan DPRD DKI Jakarta

Ariza Ogah Intervensi Kandidat Pj Gubernur yang Diajukan DPRD DKI Jakarta, Ini Alasannya

Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ogah mengintervensi soal tiga kandidat Penjabat (Pj) Gubernur yang diajukan DPRD DKI Jakarta kepada Kemendagri pada Rabu (14/9/2022) lalu.

Nantinya Pj Gubernur mulai bertugas pada 17 Oktober 2022 atau sehari setelah Anies Baswedan dan Ariza pensiun.

 

Tiga kandidat yang diajukan adalah Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Bahtiar; Kasetpres Heru Budi Hartono dan Sekda DKI Jakarta Marullah Matali.

Pj Gubernur akan menjabat sampai adanya pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih hasil Pilkada 2024 mendatang.

Baca juga: Dinantikan Selama 16 Tahun, Bunga Bangkai di Kebun Raya Bogor Diperkirakan Hanya Bertahan 4 Hari

Baca juga: Tak Ada Korban Jiwa Dalam Kecelakaan Truk HINO di Depan Outlet MS Glow Jalan Djuanda Raya Depok

“Saya tidak bijak dan tidak akan mendorong siapa yang lebih baik. Semua yang diusulkan Kemendagri maupun teman-teman DPRD itu calon-calon yang baik,” kata Ariza pada Kamis (15/9/2022).

 

Ariza mengatakan, pihaknya menghormati calon-calon Pj Gubernur yang diajukan koleganya di DPRD DKI Jakarta. Termasuk, kata dia, tiga nama kandidat lagi yang akan diajukan Kemendagri untuk memperebutkan kursi Pj Gubernur.

 

“Itu sesuai dengan aturan yang ada, nanti sepenuhnya tentu menjadi kewenangan Presiden bersama Kemendagri,” ujar pria yang juga menjadi Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini. 

Merasa Tersanjung

Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Dr Bahtiar merasa tersanjung namanya turut diusulkan DPRD DKI Jakarta sebagai kandidat Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta.

Sementara dua kandidat lainnya yang diajukan Kemendagri adalah Sekda DKI Jakarta Marullah Matali dan Kasetpres Heru Budi Hartono.

 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved