Kota Bogor

DPRD Kota Bogor Percayakan Bima Arya Tuntaskan Polemik Pembangunan Masjid Imam Bin Hanbal

DPRD Kota Bogor Percayakan Bima Arya Tuntaskan Polemik Pembangunan Masjid Imam Bin Hanbal

Penulis: Cahya Nugraha | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Ketua DPRD Kota Bogor, Jawa Barat, Atang Trisnanto (tengah) 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BOGOR - Polemik pembangunan Masjid Imam Ahmad Bin Hanbal yang berlokasi di Jalan Kolonel Achmad Syam KPP IPB Baranangsiang , Tanah Baru, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat disoroti banyak pihak.

 

Terkait hal tersebut, Ketua DPRD Kota Bogor, Jawa Barat, Atang Trisnanto mengaku telah berkoordinasi dengan Forkopimda Kota Bogor. 

 

"Setelah mendapatkan surat dari Walikota Bogor terkait permohonan saran dan konsultasi terkait penetapan status konflik sosial dalam masalah ini, kami dari DPRD menindaklanjuti dengan melakukan pembahasan," ucap Atang di DPRD Kota Bogor pada Rabu (27/7/2022).

Terkait pembahasan tersebut dilaksanakannya rakor dan konsultasi Walikota bersama forkopimda, yang pada intinya DPRD Kota Bogor memberikan persetujuan kepada Walikota Bogor untuk melakukan langkah sebagaimana yang telah diatur dalam UU Nomor 7 tahun 2012 tentang penanganan konflik sosial. 

 

"Agar utamanya mencegah terjadinya konflik sosial, bahkan konflik fisik. Karena ini yang tidak kita harapkan," ucap Atang

 

Atang berharap selama proses musyawarah dan mediasi mendapat hasil yang mufakat sehingga tidak terjadinya pecah belah antar kelompok. 

 

"Yang kemudian kita harapkan terjadi islah antar masyarakat di wilayah terkait. Saya kira itu titik poin yang dihasilkan. Kami mempercayakan kepada pak Walikota dan jajaran forkopimda lain. Bahwa tentu berdasarkan informasi di lapangan bisa menganalisa situasi serta langkah apa yang perlu dilakukan," Kata Atang. 

Baca juga: Kerumunan Anak-anak SCBD Ganggu Ketertiban Umum, Pemprov DKI Diminta Tertibkan Citayam Fashion Week

Baca juga: KPK Tetapkan Status DPO, Pengacara Mardani H Maming Bisa Dipidana 12 Tahun Jika Halangi Penyidikan

Sementara itu Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menuturkan bahwa jajaran TNI-Polri sejak masalah ini kembali telah membangun sistem peribatan dini. 

 

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved