Berita Video

VIDEO : Persija Sambut Abdulla Yusuf Pemain Nomor 9

Pemain berusia 29 tahun ini diikat kontrak bersama Persija selama tiga tahun ke depan menyandang nomor 9 yang tadinya milik Miko Simic

Editor: Alex Suban

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Hari ini Kamis (21/7/2022), Tim Persija Jakarta menyambut kedatangan striker baru, Abdulla Yusuf Helal.

Dalam akun Twitter Persija diumumkan bahwa Abdulla Yusuf Helal akan tiba di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Kamis 21 Juli 2022.

Abdulla Yusuf telah diresmikan menjadi striker baru Macan Kemayoran memakai nomor punggung 9 yang ditinggalkan oleh Marko Simic.

Simak Video Berikut :

Pemain berusia 29 tahun ini diikat kontrak bersama Persija selama tiga tahun ke depan.

Pelatih Persija, Thomas Doll, optimistis keberadaan Yusuf bisa menjadikan lini depan Macan Kemayoran makin garang. “Saya senang akhirnya tim ini sudah komplet. Dia seorang pemain yang memiliki mentalitas tinggi dan saya harap dia bisa menambah variasi serangan tim,” ucap Thomas dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Pemain bernama lengkap Abdulla Yusuf Abdulrahim Mohamed Helal ini lahir di Riffa, Bahrain, pada 12 Juni 1993. Ia menimba pendidikan sepak bola di klub kota kelahirannya, East Riffa Sports and Cultural Club sejak 2009.

Dirinya lalu pindah ke Al-Muarraq SC, awalnya sebagai pemain pinjaman, dan mengangkat trofi divisi utama Liga Bahrain bersama kubu tersebut pada 2017-2018.

Baca juga: Main di Posisi yang Sama, Pemain Muda Persija Muhammad Ferrari Ingin Timba Ilmu dari Ondrej Kudela

Baca juga: Persija Jakarta Makin Bergaya Eropa, Abdulla Yusuf Helal Posturnya Tertinggi dan Tokcer Cetak Gol

Yusuf kemudian mencoba peruntungan di Liga Ceko dengan memperkuat beberapa nama besar di sana seperti Bohemians, Slavia Praha, dan Sloval Liberec. Penyerang berpostur 194 cm ini menjadi pemain asal Bahrain pertama yang bermain bagi tim di kasta tertinggi liga-liga Eropa.

Keberangkatannya ke Ceko ketika itu bahkan mendapat restu langsung dari Sheikh Nasser bin Hamad Al Khalifa, anggota Kerajaan Bahrain yang menjadi Supreme Council for Youth and Sports dan Presiden Komite Olimpiade Bahrain. Nama Yusuf menjadi kian harum bagi negaranya setelah ia masuk sebagai pemain pengganti saat memperkuat Slavia Praha pada leg kedua laga kualifikasi Liga Champions 2019-2020 kontra CFR Cluj (Romania).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved