Berita Nasional

Digabung Dalam Satu Asrama, Jenderal Andika Tumbuhkan Kekompakan Antar Personil TNI, Polri dan IPDN

Digabung Dalam Satu Asrama, Jenderal Andika Tumbuhkan Kekompakan Antar Personil TNI, Polri dan IPDN

Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Komjen Pol Drs Firli Bahuri menandatangani berita acara serah terima (BAST) Barang Rampasan Negara. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa ternyata memiliki cara untuk menyatukan anggota TNI, Polri, dan IPDN.

Selama satu bulan, anggota TNI, Polri, dan IPDN muda itu ditempatkan dalam asrama yang sama di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Para taruna muda TNI, Polri, dan IPDN itu mengikuti kegiatan Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitarda) untuk memberi pelajaran koordinasi bagi ketiga instansi tersebut.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan bahwa Latsitrada tahun 2022 yang diikuti TNI, Polri, dan IPDN itu menjadi tahun ke-42.

Andika berharap acara tersebut bisa digunakan taruna TNI, Polri, dan IPDN untuk saling menumbuhkan rasa koordinasi di antara instansi.

Baca juga: Diserang Tumor Otak Hingga Buta, Kondisi Terkini TNI Cantik Ini Diungkap Panglima TNI Andika Perkasa

“Bahwa gunakan waktu kebersamaan selama satu bulan kedepan untuk bisa jalin hubungan. Supaya itu jadi bentuk awal integrasi kita dengan rekan-rekan di institusi maupun yang bukan pemerintah di masa depan,” jelasnya.

Dengan tegas, Andika Perkasa meminta para peserta Latsitarda saling memiliki nomor handphone usai acara tersebut berlangsung.

Pada video yang dibagikan, taruna muda TNI, Polri, dan IPDN itu terlihat menjalani sejumlah kegiatan.

Misalnya saja kegiatan membantu pembangunan masyarakat sekitar, sosialisasi bahaya narkoba, dan sosialisasi akademi.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved