Berita Nasional

Sandiaga Uno: Oceanman Bali 2022 Jadi Momentum Kebangkitan Ekonomi dan Pembukaan Lapangan Kerja

Sandiaga Uno: Oceanman Bali 2022 Jadi Momentum Kebangkitan Ekonomi dan Pembukaan Lapangan Kerja

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengikuti event Oceanman Bali 2022. Oceanman merupakan kompetisi renang perairan terbuka yang digelar di Pantai Muaya, Jimbaran, Bali pada 1-2 Juli 2022. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BALI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan pelaksanaan event Oceanman Bali 2022 menjadi momentum bagi kebangkitan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja bagi masyarakat, khususnya di Bali.

Oceanman merupakan kompetisi renang perairan terbuka yang digelar di Pantai Muaya, Jimbaran, Bali pada 1-2 Juli 2022.

Kompetisi ini diikuti oleh 481 peserta, yang terdiri dari 386 peserta lokal dan 75 peserta asing dari 14 negara seperti Singapura, Thailand, Malaysia, Spanyol, Rusia, Ukraina, Belarusia dan Vietnam.

Oceanman mempertandingkan empat kategori yaitu Oceankid dengan jarak 1 kilometer, Sprint Oceanman 2 kilometer, Half Oceanman 5 kilometer, dan Oceanman dengan jarak 10 kilometer.

Rute ajang ini membentuk sebuah segitiga dengan jarak sisi terpendek 333,3 m, sisi menengah 666,6 m, dan sisi terluas untuk kategori Oceanman masing-masing sisi berjarak 1,66 km.

"Setiap acara atau event itu melibatkan UMKM dan event ini selalu bisa menggeliatkan ekonomi. Dan sports tourism itu tidak hanya dapat (menggeliatkan) olahraga dan kegiatannya tapi juga (pemasaran) produk-produk UMKM lokal," kata Sandiaga Uno usai berpartisipasi dalam Oceanman Bali 2022, Sabtu (2/6/2022).

 

Sandiaga Uno mengatakan ke-481peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini juga memberikan dampak yang besar bagi kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif kembali.

Karena, ia melihat banyak peserta yang mengajak keluarganya untuk berwisata dan bertamasya di Bali.

 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved