Berita UI

Pendaftaran Simak UI Hingga 27 Juni 2022, Ini Persyaratan, Cara Mendaftar Berikut Linknya

Ini persyaratan, cara mendaftar berikut linknya. Pendaftaran Simak UI hingga 27 Juni 2022 untuk jenjang D3 hingga doktoral.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Istimewa
Pendaftaran Simak UI Hingga 27 Juni 2022, Ini Persyaratan, Cara Mendaftar Berikut Linknya. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS - Pendaftaran Simak UI hingga 27 Juni 2022, Ini persyaratan, cara mendaftar berikut linknya

Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI) Tahun Ajaran 2022/2023 telah dibuka sejak 24 Mei hingga 27 Juni 2022. SIMAK UI merupakan ujian seleksi terpadu masuk UI yang diselenggarakan oleh UI.

Seleksi ini terbuka untuk semua jenjang pendidikan, mulai dari Program Vokasi (D3 dan D4), Sarjana Reguler, Sarjana Kelas Paralel, Sarjana Kelas Internasional, Sarjana Ekstensi/Paralel untuk lulusan D3, Profesi, Spesialis, Magister, sampai dengan program Doktor.

Baca juga: Kuliah Kebangsaan UI, Gubernur Lemhanas: Indonesia Hadapi Berbagai Kerawanan dan Ancaman

Pendaftaran SIMAK UI dilakukan secara daring melalui tautan https://penerimaan.ui.ac.id/. Peserta diharuskan membuat akun pendaftaran.

Selanjutnya, peserta akan melakukan beberapa langkah diantaranya mengunggah pas foto berwarna ukuran 4x6 cm, mengisi formulir pendaftaran, memilih program studi (prodi), dan melakukan pembayaran biaya pendaftaran yang dibayarkan ke masing-masing nomor pendaftaran melalui sistem host to host.

Formulir pendaftaran dan pilihan prodi tidak dapat diubah lagi setelah peserta membayar biaya pendaftaran.

Terakhir, peserta mengunduh kartu ujian untuk selanjutnya mengikuti ujian seleksi pada waktu yang telah ditentukan.

Baca juga: UI Nomor Satu di Indonesia Versi THE Asia University Rankings pada Juni 2022

Untuk program pendidikan Vokasi (D3 & D4), S1 Reguler, dan S1 Paralel pelaksanaan ujian akan dilaksanakan secara daring pada 2-4 Juli 2022.

Berbeda dengan program lainnya, pelaksanaan ujian untuk program S1 Kelas Internasional akan dilaksanakan pada 30 Juni 2022 dan hasil seleksi ujian diumumkan serentak pada 14 Juli 2022.

Sementara itu, program S1 Ekstensi/Paralel untuk Lulusan D3, Profesi, Spesialis, Magister, dan Doktor memiliki jadwal pendaftaran yang berbeda. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved