Berita Depok

Hadirkan 7 Inovasi, DP3AP2KB Kota Depok Raih Jadi Perangkat Daerah Terbaik Kedua Dalam AIPD 2022

Hadirkan 7 Inovasi, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Raih Penghargaan Perangkat Daerah Terbaik Kedua Kota Depok

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dwi Rizki
TribunnewsDepok/Hironimus Rama
Nessi Annisa Handari, Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS - Hadirkan tujuh inovasi, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) sukses memboyong penghargaan sebagai Perangkat Daerah Terbaik ke 2 Kota Depok dalam Anugerah Inovasi Perangkat Daerah (AIPD) 2022. 

Kepala DP3AP2KB Kota Depok drg. Nessi Annisa Handari mengatakan torehan prestasi tersebut merupakan kemenangan dari kerja-kerja yang dilakoni seluruh jajaran DP3AP2KB.

"Alhamdulillah DP3AP2KB mendapatkan apresiasi, tentunya ini adalah kerja keras seluruh teman-teman di DP3AP2KB di dalam berusaha menyampaikan programnya," papar Nessi kepada TribunnewsDepok pada Jumat (20/5/2022).

Ada tujuh inovasi dikirimkan DP3AP2KB ke pihak Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok yang menjadi penilaian dalam meraih AIPD 2022.

 

 

Ketujuh inovasi tersebut yajnu Sekolah Ayah Bunda, Sekolah Pra Nikah, Simora atau Sistem Mobil Ramah Anak, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Anak, Ngobrol Kecil Asik (Ngakak), Konseling Edukasi Club (Kece), dan Sistem Perempuan Tangguh Rengkuh Keluarga (Si Petria).

 

 

"Dari 7 inovasi tersebut, hanya 6 yang dianggap matang, satu lagi dianggap (penilaian) belum matang karena masih taraf uji coba yaitu Si Petria. Si Petria ini memang inovasi yang baru kita bangun di tahun ini sehingga masih uji coba," tutur Nessi.

 

 

"Kita berharap dengan inovasi-inovasi yang kami hadirkan betul-betul bisa menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat," jelasnya.

 

Baca juga: Ariza Beberkan Alasan Anies Revisi Pergub Besutan Ahok Soal Jabatan RT/RW Jadi 5 tahun

Baca juga: Mulai Minggu (22/5/2022), HBKB Digelar Lagi di Enam Lokasi Jakarta, Berikut Lokasinya

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved