Kesehatan

DPRD DKI Akan Panggil Dinkes Soal Temuan Kasus Hepatitis Misterius, Widyastuti : Nggak Perlu Panik

DPRD DKI Akan Panggil Dinkes Soal Temuan Kasus Hepatitis Misterius, Widyastuti : Nggak Perlu Panik

Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Anggota Fraksi PSI DKI Anggara Wicitra 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo menyebut, pihaknya akan memanggil Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta guna membahas soal temuan kasus yang diduga Hepatitis Akut Misterius.

 

"Kami rencananya akan memanggil Dinkes untuk mendapatkan penjelasan dari mereka sekarang posisi kasusnya seperti apa karena kan kalau nggak salah sudah 15 yang terkonfirmasi. Maksudnya dari pertama kali ditemukan sampai sekarang ini sudah seperti apa perkembangan kasusnya," ucap pria yang karib disapa Ara di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (10/5/2022).

Dirinya berharap sudah ada informasi dan penjelasan dari Dinkes DKI yang dapat disosialisasikan ke masyarakat agar kebutuhan informasi terpenuhi.

 

Namun, Anggara belum merinci kapan pihaknya akan memanggil Dinkes DKI.

 

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta buka suara soal munculnya penyakit hepatitis akut misterius yang belakangan menjadi perhatian dunia kesehatan.

 

Pihaknya, kata dia, sedang dalam pengecekan dengan melibatkan pihak-pihak terkait guna membahas lebih mendalam terkait penyebab munculnya penyakit itu.

Baca juga: Jalanan Ibu Kota Kembali Macet, Ganjil Genap & Tilang Sudah Diterapkan Sejak Senin (9/5/2022)

Baca juga: Cegah Penyebaran Hepatitis Misterius, Terapkan Protokol Covid-19 & Pastikan Kematangan Makanan

"Ya jadi itu sudah kami minta kepada Dinkes untuk lebih berhati-hati dan lebih memperhatikan apa sebenarnya yang terjadi kan masih dalam proses ya kita tunggu hasilnya apakah betul dugaan hepatitis akut jadi atau ada penyebab lain dugaan terhadap kematian anak," ucap Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (9/5/2022) malam.

 

Orang nomor dua di Ibu Kota ini mengklaim bahwa sejauh ini pelayanan dan penangangan kesehatan di DKI Jakarta sudah baik.

 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved