Berita Nasional

Diskusi Bersama Ketua UNGA, Sandiaga Uno: Parekraf Berkelanjutan Ciptakan Lapangan Kerja Berkualitas

Diskusi Bersama Ketua Majelis Sidang Umum PBB, Sandiaga Uno: Pariwisata Berkelanjutan Akan Dorong Penciptaan Lapangan Kerja Berkualitas

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno berbincang dengan Ketua Majelis Sidang Umum PBB (United Nations General Assembly/UNGA), Abdulla Shahid dalam acara High-Level Thematic Debate, New York pada Rabu (4/5/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan sejumlah visi misi pariwisata yang berkelanjutan dan mengedepankan kesetaraan sesuai dengan visi G20 'Recover Together Recover Stronger'.

 

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno saat berbincang dengan Ketua Majelis Sidang Umum PBB (United Nations General Assembly/UNGA), Abdulla Shahid dalam acara High-Level Thematic Debate, New York pada Rabu (4/5/2022).

 

"Kami berfokus pada pemulihan pariwisata & ekonomi kreatif terutama mengalihkan fokus ke kualitas daripada kuantitas Matahari, laut, dan pasir untuk spiritualitas dan manusia," ujar Sandiaga Uno.

Abdulla Shahid menyebutkan sektor pariwisata memiliki kontribusi terbesar untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat khususnya selama dua tahun lebih pandemi Covid-19 melanda dunia.

 

"Sektor pariwisata menjadi perhatian kami khususnya dalam upaya untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi. Kami berharap pak Menteri Sandiaga Uno melihat temuan pertemuan ini sejalan dengan pertemuan G20 di Indonesia," kata Abdulla Shahid.

 

Pihaknya amat mengharapkan kepemimpinan Indonesia di G20 dapat memberikan dampak yang signifikan bagi banyak negara berkembang. Termasuk salah satunya adalah Maladewa yang memiliki bentuk negara kepulauan yang sama dengan Indonesia. 

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved