Idul Fitri

Lepas Mudik Gratis & Sebar THR, Sandiaga Uno: Supaya Bisa Beli Oleh-oleh, Bangkitkan Ekonomi Kreatif

Lepas Mudik Gratis dan Sebar THR, Sandiaga Uno : Supaya Bisa Beli Oleh-oleh-Bangkitkan Ekonomi Kreatif

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno melepas mudik gratis yang digelar Kemenparekraf bersama perusahaan kosmetik di Kantor Kemenparekraf, Gambir, Jakarta Pusat pada Jumat (29/4/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno melepas mudik gratis yang digelar Kemenparekraf bersama perusahaan kosmetik di Kantor Kemenparekraf, Gambir, Jakarta Pusat pada Jumat (29/4/2022).

 

Tak hanya memberikan tiket mudik gratis, Sandiaga Uno pun menyebarkan uang Tunjangan Hari Raya (THR) sebesar Rp 200.000 per orang kepada ratusan pemudik. 

 

Pemberian uang yang berasal dari kantongnya sendiri itu diungkapkan Sandiaga Uno tak hanya sebagai bekal tambahan selama mudik, tetapi diharapkan agar pemudik dapat membeli cinta oleh-oleh di kampung halaman. 

 

"Kami sebagai pemerintah ingin agar mudik ini dapat membawa berkah bagi rekan-rekan yang ada di daerah karena selama dua tahun ini puasa tidak mudik. Kangen nggak? apa super kangen," ujar Sandiaga Uno disambut ramai pemudik.

"Jangan lupa dari kampung halaman nanti bawah oleh-oleh untuk kerabat yang ada di sini (Jakarta). Jadi oleh karena itu saya ingin menambahkan lagi (THR) sebesar Rp 200.000 supaya belinya (oleh-oleh) dua kali. Supaya pelaku ekonomi kreatif di daerah beli oleh-olehnya dari Jakarta juga," tambahnya.

Baca juga: Kelana Ramadan, Sandiaga Uno : Berbagi Ide-gagasan, Dorong UMKM Buka Peluang Usaha & Lapangan Kerja

Baca juga: Ciptakan Lapangan Kerja, Sandiaga Uno : UMKM Harus Berdaya Saing Global

Menutup sambutannya dalam acara pelepasan mudik gratis oleh perusahaan kosmetik tersebut, Sandiaga Uno melantunkan lagu Alhamdulillah yang dipopulerkan oleh Opick.

 

"Alhamdulillah, wasyukurilah bersyukur kepadamu ya Allah. Kau jadikan kami saudara indah dalam persaudaraan," kata Sandiaga Uno disambut para pemudik yang ikut bernyanyi.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved