Kebakaran Depok

43 Lapak di Pasar Kemiri Muka Hangus Terbakar, 50 Petugas Damkar Kota Depok Dikerahkan

Kebakaran hebat terjang Pasar Kemiri Muka Depok, 43 lapak dengan total area sekitar 1.000 meter persegi hangus terbakar.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: dodi hasanuddin
TribunnewsDepok.com/Vini Rizki Amelia
43 Lapak di Pasar Kemiri Muka Hangus Terbakar, 50 Petugas Damkar Kota Depok Dikerahkan. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - 43 Lapak di Pasar Kemiri Muka Depok hangus terbakar, 50 petugas Damkar Kota Depok dikerahkan.

Lebaran Idul Fitri hari pertama ini Kota Depok diwarnai adanya kebakaran lapak yang ada di Pasar Kemiri Muka, Kecamatan Beji pada Senin (2/5/2022) sekira pukul 17.50 WIB.

Baca juga: Hari Pertama Lebaran, Heboh Lapak Pedagang Pinggir Rel di Pasar Kemiri Muka Depok Terbakar

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok Welman Naipospos mengatakan, api yang melahap bangunan cukup besar sehingga petugas dilapangan membutuhkan waktu sedikit lebih lama.

"Kami terima berita pukul 17.52 WIB, titik aman terkendali pada pukul 20.00 WIB dan petugas kembali ke posko 20.05 WIB," papar Welman saat dikonfirmasi TribunnewsDepok.com, Senin (2/5/2022).

Welman memaparkan pihaknya menerjunkan sebanyak 50 personel.

Kemudian beberapa armada dikerahkan dari Posko Kantor Wali Kota Depok dan beberapa dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) DPKP Kota Depok.

"Bagian yang terbakar ada 43 lapak pasar dengan total luas area terbakar sekitar 1.000 meter persegi, penyebabnya korsleting listrik," aku Welman.

Baca juga: Lebaran Hari Pertama Diguyur Hujan, Lalu Lintas di sekitar Bogor Terpantau Ramai Lancar

Welman mengaku para personel di lapangan tak menemukan kesulitan berarti saat bertugas memadamkan api. Beruntung dari kejadian tersebut tak menimbulkan korban jiwa.

"Korban jiwa yang berhasil diselamatkan kurang lebih 100 orang dan tidak ada korban luka-luka maupun meninggal dunia," ujarnya.

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved