Berita Nasional

Buka Lapangan Kerja, Sandiaga Uno Dukung Penuh Pengembangan Agrowisata Melon Napote di Sampang

Buka Lapangan Kerja, Sandiaga Uno Dukung Penuh Pengembangan Agrowisata Melon Napote Sampang

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno meninjau Kampung Napote, Dusun Marengit, Desa Bira Tengah, Kecamatan Sokobanah, Sampang, Jawa Timur pada Jumat (1/4/2022) 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, SAMPANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penuh pengembangan Agrowisata Melon Napote

Menurutnya, destinasi wisata yang terletak di Kampung Napote, Dusun Marengit, Desa Bira Tengah, Kecamatan Sokobanah, Sampang, Jawa Timur itu tak hanya menjadi pilihan wisata baru bagi wisatawan, tetapi membuka lapangan kerja bagi masyarakat setempat. 

 

"Ini membuka peluang usaha dan lapangan kerja yang sangat dibutuhkan masyarakat dan Agrowisata ini menambah penghasilan bagi masyarakat," ungkap Sandiaga Uno ketika meninjau Agrowisata Melon Napote pada Jumat (1/4/2022). 

Agrowisata Melon Napote dikelola Ketua Kelompok Tani Gemah Ripah Arrahman, Mahfud. 

 

Di lokasi ini terdapat hamparan lahan kebun melon dengan berbagai jenis seperti golden melon, rock melon serta action madu melon. 

 

Tak hanya melon segar, mereka pun menyajikan beragam olahan berbahan dasar melon, seperti sari melon, sirup melon, dodol melon, dan lainnya. 

 

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved