Berita Nasional

Sampaikan Apresiasi, Sandiaga Uno Tegaskan Pamekasan Fashion Weekend Mampu Bangkitkan Ekonomi

Sampaikan Apresiasi, Sandiaga Uno Tegaskan Pamekasan Fashion Weekend Mampu Bangkitkan Ekonomi dan Buka Lapangan Kerja

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno dalam acara Pamekasan Fashion Weekend (PFW) yang digelar di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Pamekasan, Jawa Timur pada Jumat (1/4/2022).  

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PAMEKASAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi acara Pamekasan Fashion Weekend (PFW) yang digelar di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Pamekasan, Jawa Timur pada Jumat (1/4/2022). 

 

Tak hanya menampilkan beragam model pakaian yang mengangkat kearifan lokal, acara fesyen itu menurutnya mampu menggerakkan ekonomi, membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat.

 

Terlebih, Batik Pamekasan yang menurutnya, miliki potensi menjadi produk unggulan dan berdaya saing internasional. 

 

Mengingat, batik asli Pamekasan itu dapat diaplikasikan dalam beragam produk kreatif, di antaranya jaket batik, tas batik, souvenir batik, hingga sepatu batik.

"Pamekasan Fashion Week ini ternyata kita memiliki produk-produk sangat unggulan yang bisa kita tampilkan dengan kualitas internasional. Tadi ada 20 lebih jenama (merek) yang hadir menunjukan hasil karyanya," ungkap Sandiaga Uno.

 

"Dan salah satunya saya pakai batik model apron yang sudah diekspor ke Jepang. Jadi menurut saya ini juga kualitasnya sudah bagus," jelasnya.

Baca juga: Silaturahmi dengan Kiai Madura Raya, Sandiaga Uno Ungkap Besarnya Potensi Parekraf Madura

Baca juga: Meriahnya Festival Kuliner 1001 Disebut Sandiaga Uno Jadi Bukti Kebangkitan Ekonomi di Bangkalan

Sandiaga Uno pun menilai, kehadiran PFW tak hanya sebatas etalase beragam produk ekonomi kreatif, tetapi menjadi ruang interaksi antara para pelaku Ekraf dan masyarakat, sehingga terbangun jejaring berdampak langsung terhadap pemulihan ekonomi. 

 

"Ini akan ditindaklanjuti secara gerak cepat dengan jajaran yang ada di Kemenparekraf," ungkap Sandiaga Uno.

 

"Saya akan bantu pemasarannya melalui platform yang ada di kemenparekraf terutama yang own media. Ini nanti akan kita kemas kontennya dan akan kita dorong untuk bisa tampil, bukan hanya di kanal media sosial kita tapi juga hadirkan dalam perhelatan G20. Karena G20 ini juga kesempatan kita menampilkan produk-produk ekonomi kreatif terbaik milik anak bangsa," katanya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved