Metropolitan

PTM 100 Persen di Berlaku, Wagub DKI Jakarta Ingatkan Pentingnya Penerapan Protokol Kesehatan

PTM 100 Persen di Berlaku, Wagub DKI Jakarta Ingatkan Pentingnya Penerapan Protokol Kesehatan. Berikut Selengkapnya

Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat pada Jumat (1/4/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) selama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen yang dimulai pada hari ini, Jumat (1/4/2022).

Dirinyamengimbau khususnya kepada guru dan orangtua untuk selalu memastikan peserta didik agar taat terhadap prokes Covid-19.

"Ya kan sudah dimulai PTM 100 Persen mudah-mudahan ini bisa membantu percepatan daripada proses belajar dan mengajar di sekolah-sekolah," ungkap Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat pada Jumat (1/4/2022).

"Yang penting bagi kita para orangtua memastikan anak-anak kita melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin secara ketat secara bertanggung jawab," tambahnya.

Ariza juga turut mengingatkan kembali untuk segera mengikuti program vaksinasi dosis ketiga atau booster.

"Menggunakan masker cuci tangan menjaga jarak dan sebagainya dan juga di vaksin jadi sekali lagi manfaatkan sebaik-baiknya apalagi sudah lama pembelajaran jarak jauh Namun tolong diperhatikan jangan sampai nanti terjadi peningkatan atau claster di sekolah-sekolah," jelas dia.

Berkaca dari pengalaman sebelumnya, kata Ariza, tentunya agar tidak memunculkan klaster-klaster pada lingkungan sekolah, prokes Covid-19 akan lebih diperketat lagi.

Baca juga: Beda dengan Pemprov DKI, Pemkot Bekasi Larang Tempat Hiburan Malam Beroperasi Selama Ramadan

Baca juga: Bangkitkan Ekonomi-Buka Lapangan Kerja, Sandiaga Uno Dukung Pengembangan Wisata Halal di Bangkalan

"Ya tentu saja disetiap sekolah ada Satgas Covid-19 kami belajar dari sebelumnya dari 100 persen turun 50 persen karena ada peningkatan sekarang sudah turun dibuka kembali peningkatan lagi PTM ditingkatkan kembali menjadi 100 persen," ungkap dia.

"Tentu perlu kerjasama dan dukungan semua pihak terutama anak-anak kita harus disiplin para orang tua guru semua terlibat. Masyarakat juga mohon bantuannya kalau melihat anak-anak kami yang tidak menggunakan prokes kesehatan tolong diingatkan ditegur," ungkap dia.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Sub Bagian Humas Kerja Sama Antar Lembaga pada Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Taga Radjagah menyebut bahwa Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kapasitas 100 persen kembali diterapkan di DKI Jakarta mulai hari ini, Jumat (1/4/2022).

Anak buah Anies Baswedan ini juga mengatakan bahwa Ibu Kota sudah memenuhi persyaratan menggelar PTM 100 persen yang tertuang dalam Surat Edaran terbaru yang diterbitkan oleh Kemendikbud-ristek.

Pertimbangan lainnya, yaitu kondisi pandemi Covid-19 di Jakarta kian melandai dibandingkan Februari lalu.

"Artinya temuan-temuan kasus sudah mulai sangat jauh berkurang dibanding dengan dulu (sewaktu) Omicron naik," ucap Taga kepada wartawan, Jumat (1/4/2022).

 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved