Breaking News:

Berita UI

SNMPTN Tahun 2022, Universitas Indonesia Terima 1.115 Mahasiswa Baru

SNMPTN Tahun 2022, Universitas Indonesia Terima 1.115 Mahasiswa Baru. Berikut selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Gedung Rektorat Universitas Indonesia 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA -  Kepala Biro Humas dan KIP Universitas Indonesia (UI), Amelita Lusia, mengungkapkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2022 telah diumumkan pada Selasa (29/3/2022).

Tercatat, ada sebanyak 1.115 orang mahasiswa baru yang diterima UI hari ini.

"Universitas Indonesia (UI) menerima 1.115 orang yang akan bergabung menjadi mahasiswa baru UI, dari total pendaftar SNMPTN 2022 sebanyak 18.550 peserta,” ungkap Amelita dalam siaran tertulis pada Selasa (29/3/2022).

Dipaparkannya, Hasil SNMPTN 2022 dapat diakses melalui laman https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/ atau http://snmptn.ui.ac.id menggunakan nomor pendaftaran dan tanggal lahir.

Sedangkan, Informasi registrasi (daftar ulang) mahasiswa baru UI yang diterima melalui SNMPTN 2022 dapat dilihat melalui laman http://penerimaan.ui.ac.id dengan mengisikan nomor peserta SNMPTN.

Bersamaan, Kepala Kantor Penerimaan Mahasiswa Baru UI (PMB UI), Dr. Gunawan, ST, MT menyampaikan selamat kepada para mahasiswa baru yang berhasil diterima melalui jalur SNMPTN.

Walau begitu, dirinya mengingatkan kepada mereka yang belum lulus dapat menempu sejumlah jalur seleksi lainnya.  

“Selamat atas keberhasilan adik-adik para calon mahasiswa baru UI yang telah berhasil lulus dan unggul di antara belasan ribu peminat UI melalui jalur SNMPTN," ungkap Gunawan.

"Namun, bagi mereka yang belum lulus, jangan putus semangat, tetap berjuang mempersiapkan diri menuju seleksi-seleksi berikutnya dan kesempatan masih terbuka luas,” ujarnya bersemangat.

Baca juga: Podcast UI: Kejar Mimpi Universitas Top Dunia, Universitas Indonesia Garap 4000 Riset per Tahun

Baca juga: Universitas Indonesia Komitmen dalam Pencegahan Paham Radikalisme dan Terorisme

Gunawan menjelaskan bahwa dari 18.550 pendaftar SNMPTN yang memilih UI pada 64 program studi (prodi) tersebut, berasal dari 573 sekolah.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved