Breaking News:

Reuni 212

Tak Ada Konsentrasi Massa Reuni 212 Polda Metro Jaya Belum Kerahkan Personil di Titik Lokasi

Polda Metro Jaya belum kerahkan personil di titik lokasi lantaran tak ada konsenrasi massa Reuni 212 di Patung Kuda dan Monas.

Editor: dodi hasanuddin
Wartakotalive.com/Desy Selviany
Tak Ada Konsentrasi Massa Reuni 212 Polda Metro Jaya Belum Kerahkan Personil di Titik Lokasi. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, SEMANGGI - Tak ada konsentrasi massa Reuni 212 Polda Metro Jaya belum kerahkan personil di titik lokasi.

Polda Metro Jaya mengaku belum melihat konsentrasi massa reuni 212 di sekitaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Gambir, Jakarta Pusat.

Baca juga: Massa Reuni 212 Dicegah di Jalan Layang UI Depok oleh Petugas Gabungan TNI-Polri

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan mengatakan belum ada pengerahan personel di titik-titik yang akan menjadi lokasi reuni 212.

"Tidak ada saya tadi dari sana patung kuda, tak ada masyarakat kelompok manapun di patung kuda karena memang tak boleh," ujar Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (2/12/2021).

Baca juga: KSAD Jenderal Dudung Abdurahman Datangi Patung Kuda dan Monas, Ini Permintaannya ke Massa Reuni 212

Zulpan mengatakan belum ada personel dikerahkan dalam pengamanan wacana aksi tersebut.
Saat ini baru polisi lalu lintas dikerahkan untuk mengamankan pengalihan arus lalu lintas di sejumlah titik.

Misalnya saja mulai dari Sarinah Jalan M.H Thamrin dan Jalan Budi Kemuliaan juga Jalan Medan Merdeka Utara di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat.

"Jadi kalau ada yang mencolok karena ada pengalihan arus saja, ada yang terlihat anggota di lapangan untuk pengalihan arus saja," tuturnya.

Kata Zulpan, selama tak ada kegiatan reuni 212, pihaknya tak akan mengangkut warga yang datang ke wilayah Gambir, Jakarta Pusat.

Namun apabila kegiatan tetap dilaksanakan, tak tutup kemungkinan para peserta aksi dikenakan pidana Pasal 212 KUHP hingga 218 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 1,4 tahun.

Baca juga: Ade Yasin Terima Surat Penolakan Yayasan Az-Zikra Terkait Reuni 212, Kapolres Bogor Sebut Belum

Sebelumnya peserta reuni 212 akan dipidana apabila tetap memaksa menggelar aksi di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Gambir, Jakarta Pusat.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved