UI Depok

UI Depok Terus Berkomitmen Menjadi Kampus Bertaraf Internasional dan Tetap Jalankan Pengabdian

Fokus menjadi kampus bertaraf Internasional dan tetap jalankan pengabdian. Hal tersebut merupakan komitmen yang terus dilakukan UI Depok.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Istimewa
UI Depok Terus Berkomitmen Menjadi Kampus Bertaraf Internasional dan Tetap Jalankan Pengabdian. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BEJI - UI Depok terus berkomitmen menjadi kampus bertaraf Internasional dan tetap jalankan pengabdian.

Direktur Kemahasiswaan Universitas Indonesia (UI), Dr. Badrul Munir mengatakan, pimpinan UI memperhatikan aspirasi dari mahasiswa.

Baca juga: UI Depok Gandeng BPKP untuk Wujudkan Entrepreneurial University yang Ditunjang oleh Smart Campus

Terlebih lagi dalam memahami dan mendengarkan masukan dari mahasiswa.

"Tentu, kita menghargai dan mendengarkan aspirasi mahasiswa. Untuk itu, kita selalu menjalin komunikasi yang baik dengan mahasiswa. Salah satu tugas kita bagaimana mencetak lulusan yang mampu berdaya saing tinggi, dengan kepribadian baik, karakter kebangsaan dan pemimpin yang mampu menjadi problem solver," ujarnya.

Baca juga: Bus Transjakarta Rute UI Depok-Manggarai Kembali Beroperasi Mulai Senin Ini

Munir menjelaskan, UI terus berkomitmen dalam menjalankan Peraturan Pemerintah.

Langkah tersebut dilakukan untuk memajukan kampus UI. Diantaranya, sebagai global University yang bertansformasi menuju Entreprenural University yang peduli pada lingkungan dan masyarakat sekitar.

"UI menjadi kebangaan tidak hanya global namun juga dimiliki warga sekitar. Kampus yang terus meningkatkan inovasi dan berkelas dunia yang tetap menjalankan pengabadian dalam pembangunan bagi masyarakat sekitar," paparnya.

Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh civitas akademika UI untuk bersinergi dan aktif terlibat langsung dalam memajukan UI.

Terlebih lagi, saat ini UI sedang bertransformasi menuju entrepreneurial University. Ia menambahkan prestasi UI telah tercatat di tingkat Nasional maupun Internasional.

Baca juga: UI Depok Menuju Entrepreneurial University Butuh Sinergitas Seluruh Civitas Akademika

Selain mencapai raihan 12 medali oleh mahasiswa UI di PON XX Papua, terkait program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) UI juga mengirimkan sejumlah 97 mahasiswa yang lolos seleksi program IISMA Kemendikbud ke luar negeri sebagai implementasi program pemerintah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved