Breaking News:

Pemkot Depok

23 ASN Ikuti Lelang Jabatan untuk Mengisi Lima Kepala Dinas Pemkot Depok yang Kosong

Ketua Panitia Seleksi Supian Suri mengatakan, 23 ASN yang ikut lelang jabatan tersebut terdiri dari eselon III dan II.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: murtopo
Tangkapan Layar Youtube Pemkot Depok
Wali Kota Depok Mohammad Idris saat melantik para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Depok, yang dilaksanakan secara terbatas dengan protokol kesehatan ketat di Gedung Balaikota, yang juga disirakan melalui kanal Youtube Pemkot Depok, Selasa (7/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsDepok.com, Vini Rizki Amelia

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Sebanyak 23 Aparatur Sipil Negara (ASN) berbondong-bondong melamar untuk mengisi lima jabatan kosong yang ada di Pemerintah Kota Depok.

Kekosongan terjadi setelah Wali Kota Depok Mohammad Idris merotasi besar-besaran ASN di lingkup Pemkot Depok pada 7 September 2021 lalu.

Terhadap lima dinas yang tak memiliki kepala itu, Pemkot Depok melakukan lelang jabatan guna mendapatkan pucuk pimpinan pada masing-masing dinas.

Kelima dinas tersebut yakni Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), serta Badan Keuangan Daerah (BKD).

Baca juga: Pemkot Depok Gelar Festival Produk Kreatif Depok, Pelaku UMKM Rindu Bisa Pameran Secara Offline

Ketua Panitia Seleksi Supian Suri mengatakan, 23 ASN tersebut terdiri dari eselon III dan II.

“Iya sudah ada 23 orang (ASN) yang mendaftar,” papar Supian Suri saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (14/10/2021).

Terhadap 23 nama tersebut, Supian mengatakan masih harus dilakukan tahapan seleksi selanjutnya yakni administrasi.

"Setelah kami seleksi admistrasi dan berhak ikut seleksi selanjutnya kami akan umumkan,” ujarnya.

Baca juga: Wawancara Khusus Kepala Kemenag Kota Depok H. Asnawi (1): Putra Asli Cipayung, Ini Kisah Masa Kecil

Lelang jabatan ini dilandasi dari surat Pengumuman Nomor: 800/003-PST/BKPSDWIX/2021 tentang Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Depok Tahun 2021.

Para calon kepala dinas ini adalah Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Depok dan Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Jawa Barat.

Baca juga: Wali Kota Depok Resmi Lantik 359 ASN dengan Jabatan Baru di Lingkup Pemkot Depok

Sebagaimana diamanatkan dan mengacu pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara; Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (Lembaran negara Republik Indonesia Tahun 2017 Nomor 63, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 6037).

Lalu Surat Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor: BB-3281 /KASN/9/2021 tanggal 24 September 2021 perihal Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Depok.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved