Dino Patti Djalal Tekankan Pentingnya Penguasaan Bahasa Asing Dalam Pengembangan Diri

Dino Patti Djalal Tekankan Pentingnya Penguasaan Bahasa Asing Dalam Pengembangan Diri. Hal Itu Disampaikannya Dalam Dies Natalis ke22 STBA LIA Jakarta

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Dino Patti Djalal dan istri 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Penguasaan bahasa asing menjadi hal terpenting dalam diplomasi dan hubungan internasional.

Oleh sebab itu, penguasaan bahasa asing harus dimiliki kalangan muda saat ini.

Hal tersebut disampaikan Dr Dino Patti Djalal MA dalam Seminar Nasional Daring Dies Natalis ke-22 Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) LIA Jakarta pada Jumat (11/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, mantan Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia itu menegaskan pentingnya pengembangan kemampuan diri.

Termasuk pengusaan bahasa asing dalam berkomunikasi.

Penguasaan bahasa asing yang baik dan benar dijelaskannya sangat dibutuhkan dalam dunia diplomasi dan hubungan internasional.

"Bahwa setiap orang  memiliki dan seharusnya mengembangkan universe-nya, yaitu dunia atau lingkungan di mana ia akan berkomunikasi dan bertindak sesuai konteksnya," ungkap Dino Patti Djalal.

Tak hanya itu, hal terpenting dalam menjalin hubungan diungkapkan Dino Patti Djalal adalah kejujuran serta kemampuan membina hubungan.

Baca juga: Jawab Curhatan Ibu-ibu UMKM Bandung, Sandiaga Uno Nilai Protokol Kesehatan Kunci Pemulihan Ekonomi

"Kejujuran dan kemampuan membina hubungan baik itu sangat penting" tutupnya.

Ketua STBA LIA Jakarta, Dr. Siti Yulidhar Harunasari, M.Pd dalam Seminar Nasional Daring Dies Natalis ke-22 Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) LIA Jakarta pada Jumat (11/9/2021).
Ketua STBA LIA Jakarta, Dr. Siti Yulidhar Harunasari, M.Pd dalam Seminar Nasional Daring Dies Natalis ke-22 Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) LIA Jakarta pada Jumat (11/9/2021). (Istimewa)

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua STBA LIA Jakarta, Dr. Siti Yulidhar Harunasari, M.Pd.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved