Persib Bandung

Persib Tak Diperkuat 5 Pemain Kunci Saat Lawan Persija, Umuh Muchtar Yakin Luis Milla Bisa Mengatasi

Kata Umuh Muchtar tentunya dengan absennya 5 pemain Persib sudah diperhitungkan juga oleh sang pelatih. 

Penulis: Cahya Nugraha | Editor: murtopo
TribunnewsDepok.com/Alfarizy Ajie Fadhilah
Komisari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar turut angkat bicara jelang laga Persija melawan Persib yang dilaksanakan pada Rabu (11/1/2023) di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).  

Laporan wartawan wartakotalive.com, Cahya Nugraha

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BOGOR - Komisari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar turut angkat bicara jelang laga Persija melawan Persib yang dilaksanakan pada Rabu (11/1/2023) di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Diketahui lima pemain Persib, yakni Zalnando, David Rumakiek, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Marc Klok, dipastikan tidak akan bisa bermain pada pertandingan nanti.

Zalnando (cedera), David Rumakiek (cedera), Ricky Kambuaya (Membela Timnas Indonesia), Rachmat Irianto (Membela Timnas Indonesia) dan Marc Klok (Membela Timnas Indonesia).

Umuh meminta agar para pemain Persib tetap menunjukkan kualitas permainan terbaiknya untuk menghadapi Macan Kemayoran . 

"Ini bukan soal pemain bintang, tapi soal bagaimana kerja sama tim, kekompakan dalam satu tim, semangat tinggi dan ada keinginan untuk menang. Sering semua hal ini saya sampaikan dan tekankan kepada para pemain," ungkap Umuh saat dihubungi Wartakotalive.com, Selasa (10/1/2023). 

Umuh menambahkan bahwa dari sisi pelatih, dirinya melihat bahwa Luis Milla adalah yang terbaik, sebab cukup jeli melihat segala kondisi yang ada, tentunya dengan absennya 5 pemain Persib sudah diperhitungkan juga oleh sang pelatih. 

"Milla terbaik ya, walau memang saya akui tetap deg-degan kalo Persib main (sambil tertawa) memang lebih jeli melihat segala kondisi, tinggal dari pemainnya saja. Saya juga selalu tekankan untuk selalu kompak dalam tiap laga dan terus berusaha meraih angka," kata Umuh. 

Terpisah, Penasihat Viking Jabodetabek, Faisal menuturkan bahwa laga besok akan menjadi pertandingan sengit, menarik dan juga seru. 

Baca juga: Umuh Muchtar Optimis Persib Bisa Menang Lawan Persija Meski Lima Pemain Absen

"Pasti berjalan seru dimana pertandingan ini merupakan big match dimana gengsi kedua sebelasan dipertaruhkan, kita tahu bahwa kedua tim juga memiliki rivalitas yang sengit," ungkap Faisal, Senin (9/1/2023). 

Faisal menambahkan bahwa kemungkinan besar untuk suporter Persib, Viking dan Bobotoh lainnya akan hadir mendukung secara langsung di GBLA. 

"Sesuai dengan kapasitas stadion yang diizinkan. Dimana nantinya jumlah penonton yang akan menyaksikan sesuai dengan tiket yang dijual secara online," jelas Faisal. 

Baca juga: Pelatih Fisik Persib Carlos Grande Rodriguez Pastikan Skuad Maung Bandung Siap Tempur Lawan Persija

Dari segi keamanan, 3505 personel gabungan siap dikerahkan. Hal itu diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim saat dihubungi Wartakotalive.com, Senin (9/1/2023). 

"Rencana Pasukan Pengamanan Masyarakat (PAM) sendiri, kita sudah mempersiapkan 3505 personel terdiri dari Polrestabes, Polda dan TNI serta instansi lain," kata Ibrahim.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved