Persib Bandung

Luis Milla Sebut Persija Tim Kuat, Persib Harus Bersiap Amankan Tiga Poin di Kandang

Duel penuh gengsi antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (11/1/2023), pukul 16.30

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: Umar Widodo
PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah
Pelatih Persib Bandung Luis Milla mengatakan Persija adalah tim besar dan kuat, apapun hasil laga tunda nanti Milla minta Bobotoh tetap legawa 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF
TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Partai besar Liga 1 2022/23 akan segera tersaji bagi pecinta sepak bola tanah air.

Duel penuh gengsi antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (11/1/2023), pukul 16.30 WIB.

Pertandingan itu merupakan laga tunda yang seharusnya berlangung pada pekan ke-11 atau tepatnya pada 2 Oktober 2022 silam.

Namun, laga yang dinantikan itu harus ditunda buntut Tragedi Kanjuruhan yang memaksa kompetisi sepak bola nomor wahid di Indonesia itu harus dihentikan sekira dua bulan.

Menatap laga tersebut, Pelatih Persib, Luis Milla menyebut sang lawan merupakan tim yang tangguh dan setara dengan timnya.

"Untuk pertandingan besok kami tahu Persija memiliki klasemen yang hampir sama dengan tim kami," ujar Luis Milla dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (10/1/2023).

Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, klub berjuluk Macan Kemayoran itu banyak dihuni oleh pemain yang mumpuni.

Untuk itu, dia telah meracik kubu Pangeran Biru - julukan Persib, sedemikian rupa untuk mengamankan tiga poin di kandang sendiri.

Baca juga: Umuh Muchtar Optimis Persib Bisa Menang Lawan Persija Meski Lima Pemain Absen

"Mereka (Persija) banyak pemain yang bagus tetapi pemain yang bisa menentukan, artinya kami harus mempersiapkan diri sedetail mungkin agar apa yang kami inginkan untuk meraih kemenangan bisa terlaksana," tutur pelatih berusia 52 tahun itu.

Kendati demikian, Luis Milla berharap, semua publik Persib termasuk para Bobotoh bisa legawa dengan hasil akhir yang didapat.

Skuad Persib berlatih di Lapangan Batununggal Kota Bandung, Senin, 9 Januari 2023.
Skuad Persib berlatih di Lapangan Batununggal Kota Bandung, Senin, 9 Januari 2023. (PERSIB.co.id/Barly Isham)

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu paham betul dengan situasi sepak bola tanah air yang kini terasa getir usai Tragedi Kanjuruhan, Oktober 2022 silam.

"Dan sekali lagi apapun yang terjadi, hasil akhir yang terjadi mari kita jadikan pertandingan besok bisa dinikmati semua dan tentunya diraih kemenangan untuk tim kami," harap Luis Milla.

Luis Milla ingin Persib bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam penyelenggaraan sepak bola di tanah air.

Baca juga: Deni Dentoorens The Jakmania Korwil Kalimalang Prediksi Persija Jakarta Menang Lawan Persib

Pertandingan ini merupakan laga yang penuh gengsi, pasalnya, kedua tim ini merupakan rival satu sama lain.

"Saya sangat berharap sekali kita (Persib) bisa menjadi contoh bahwa kita bisa mendukung tim di rumah sendiri tetapi bisa saling menghargai dan saling menjaga," harap Luis Milla.

"Agar pertandingan berjalan dengan baik dan semua bisa menikmatinya, itu yang paling penting," sambungnya. (Alfarizy/M39)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved