Metropolitan

Digelar Bersamaan PPKM, Perayaan Tahun Baru di Jakarta Digelar di Tiap Kota Administrasi

Digelar Bersamaan PPKM, Perayaan Tahun Baru di Jakarta Digelar di Tiap Kota Administrasi, Ini Alasannya

Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata, Marullah Matali saat ditemui usai Rapat Pimpinan (Rapim) di Balai Kota DKI Jakarta, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Senin (5/12/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, GAMBIR - Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata, Marullah Matali sampaikan hasil Rapat Pimpinan (Rapim) terkait jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

 

Diketahui, Rapim tersebut dipimpin oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, dan dihadiri oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), beserta para pimpinan kota administrasi dan kabupaten yang ada di DKI Jakarta.

 

"Saya ingin sampaikan bahwa kami sedang mempersiapkan yang terkait dengan tahun baru," ujar Marullah usai Rapim di Balai Kota DKI Jakarta, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Senin (5/12/2022).

Marullah menjelaskan di antaranya adalah lokasi yang akan dijadikan tempat untuk tahun baru akan berada di beberapa titik.

 

"Nanti juga akan disiapkan acara untuk tingkat kota dan kabupaten yang ada di DKI Jakarta. Agar konsentrasi massa sedikit terpecah," ucap Marullah.

 

Marullah menginformasikan diskusi tersebut lebih kepada hal-hal teknis untuk perayaan tahun baru.

 

Ia pun menjelaskan alasan perayaan tahun baru berlangsung di beberapa titik karena hingga saat ini DKI Jakarta masih memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca juga: Eksepsi Nikita Mirzani Ditolak Majelis Hakim Terkait Sidang Dugaan Pencemaran Nama Baik

Baca juga: Terlilit Hutang di Bank, Seorang Kurir di Karawang Nekat Rampok Tempat Kerjanya Sendiri

Kemudian, Marullah menyadari bahwa konsentrasi massa terkadang ada yang imbasnya positif. Namun pihaknya tetap antisipasi apabila terdapat hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved