Metropolitan

Heru Copot Marullah Matali dari Sekda DKI, Kini Jabat Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan & Pariwisata

Plt Gubernur DKI Copot Marullah Matali dari Sekda DKI, Kini Jabat Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata

Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat pada Jumat (2/12/2022) 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menggeser posisi Marullah Matali dari Sekretaris DKI Jakarta menjadi Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata.

Sedangkan jabatan lamanya diisi sementara oleh Uus Kuswanto sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DKI Jakarta, yang saat ini mengemban amanah sebagai Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekda DKI Jakarta.

 

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi yang ikut dalam proses pelantikan tersebut di Balai Kota DKI, Jumat (2/12/2022) petang.

Politikus PDI Perjuangan ini menyebut, jabatan Marullah diganti menjadi Deputi Gubernur untuk membantu kinerja Heru di Pemprov DKI Jakarta.

“Pelantikan tadi kami membuat penyegaran, kasihan juga pak Pj Gubernur ini kan sendirian, mungkin kesibukannya dia sangat padat,” ujar Prasetio di Balai Kota DKI.

 

Menurut dia, Marullah diharapkan bisa memenuhi undangan mewakili Heru yang berhalangan hadir dalam berbagai acara.

Apalagi selama ini, jabatan empat deputi gubernur telah lama kosong, ditambah Heru juga mengemban amanah sebagai Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) RI.

 

“Deputi kosong nggak ada orang, jadi (Pj Gubernur) sendiri, intinya seperti itu. Mungkin ada lain lagi nanti setelah Pak Pj semua mapan (mumpuni) semua, ada perombakan lagi, kami nggak tahu,” katanya.

Baca juga: Bagikan Makanan Gratis Bagi Peserta Reuni 212, Dapur Umum Ini Siapkan Dana Rp 50 juta

Baca juga: Mantan Menteri ATR/BPN Ferry Mursyidan Baldan Tewas di Parkiran Hotel Bidakara, Berikut Faktanya

Diketahui, Marullah Matali telah mengemban amanah sebagai Sekretaris DKI Jakarta hampir dua tahun, atau sejak Senin, 18 Januari 2021 lalu.

Dia berhasil menyingkirkan dua rivalnya PNS di DKI dalam lelang jabatan Sekda saat itu, yakni Asisten Perekonomian dan Keuangan (Asperkeu) Sekda DKI Jakarta Sri Haryati dan Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko.

 

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved