Pemkot Depok Undang Orang Tua Murid SDN Pondok Cina 1 Untuk Berdialog soal Relokasi

Pertemuan diselenggarakan setelah Pemkot memberika surat kepada orang tua murid terkait relokasi SDN Pocin 1

Penulis: Gilar Prayogo | Editor: Vini Rizki Amelia
TribunnewsDepok.com/Gilar Prayogo
Suasana Pertemuan Antara Orang Tua Murid dengan Pemkot Depok di Balai Kota, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (30/11/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS - Pertemuan antara orang tua murid dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok diadakan secara tertutup pada hari ini, Rabu (30/11/2022) di Ruang Edelweis, Balaikota, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

Pemkot Depok yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah, Supian Suri menerima perwakilan dari orang tua murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pondok Cina 1.

Pertemuan ini diselenggarakan setelah adanya surat dari Pemkot Depok yang diberikan kepada orang tua murid terkait pelaksanaan relokasi siswa SDN Pondok Cina 1.

Di dalam surat tersebut, Pemkot Depok mengundang kepala kepolisian metro Depok, komandan distrik militer 0508 Depok, kepala kejaksaan negeri Depok, kepala badan keuangan, dan kepala Bappeda.

Baca juga: Keluarga Korban Gempa Cianjur Setia Dampingi Proses Pencarian dan Berharap Segera Ditemukan

Selain itu kepala Dinas Pendidikan, kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Dinas perumahan dan pemukiman, kepala badan kesatuan bangsa dan politik dan kepala satuan polisi Pamong Praja.

Kemudian ada kepala bagian administrasi pembangunan Setda, Camat Beji, Lurah Pondok Cina dan perwakilan orang tua murid Pocin 1.

Pertemuan ini dilakukan Pemkot Depok untuk mengatasi permasalahan SDN Pocin 1 yang tidak kunjung selesai.

Baca juga: UMK 2023 Kabupaten Bogor Naik 10 Persen Sesuai Rekom Plt Bupati, APINDO: Kami Tidak Bisa Komentar

Pertemuan ini dihadiri puluhan orang tua murid dari berbagai kelas SDN Pondok Cina 1.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah orangtua murid SDN Pondok Cina 1, Beji, menolak relokasi anak-anak mereka dilebur dengan sekolah lain, yakni di SDN Pondok Cina 3 dan Pondok Cina 5.

Orangtua siswa SDN Pondok Cina 1 meminta Pemerintah Kota ( Pemkot) Depok untuk tidak langsung menggusur sekolah tersebut tanpa adanya solusi dalam jangka panjang.

Baca juga: Pemkot Depok Masih Menunggu Hasil Rekomendasi Gubernur Jawa Barat Terkait UMK Kota Depok

"Saya sampaikan, kami para orang tua tidak sekalipun menolak penggusuran sekolah ini dan pembangunan masjid, kami justru sepakat akan hal itu," ucapnya kepada wartawan TribunnewsDepok.

"Kalau memang kehendak Pemkot atau Disdik mau melakukan penggusuran terhadap sekolah ini paling tidak bangunkan dulu sekolahnya," sambungnya.(m34).

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved