Kriminalitas

Kapolri Bantah Soal Isu Keterlibatan Tiga Kapolda Dalam Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J

Kapolri Bantah Soal Isu Keterlibatan Tiga Kapolda Dalam Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J

Penulis: Ramadhan LQ | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC) ditahan terkait kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (30/9/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan tidak ada keterlibatan tiga Kapolda dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

 

Untuk diketahui, kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J yang didalangi tersangka Irjen Ferdy Sambo diduga menyeret nama tiga Kapolda.

 

Mereka antara lain Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran; Kapolda Sumatera Utara, Irjen Panca Putra; dan Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta.

 

"Terkait dengan keterlibatan 3 kapolda kasus FS, Divpropam dan Timsus sudah memeriksa dan ditemukan sampai saat ini kesimpulannya tidak ada keterkaitan dengan skenario kasus FS," ujar Sigit, saat konferensi pers di Mabes Polri, Jumat (30/9/2022).

 

Dengan penjelasan itu, Sigit berharap tidak ada lagi polemik atau perbincangan di masyarakat terkait hal tersebut.

 

"Ini supaya menjadi jelas dan tidak jadi polemik," kata dia.

Baca juga: Tak Ada Upacara Khusus, Ferdy Sambo Resmi Dipecat dari Polri, Statusnya Warga Sipil Saat Ini

Baca juga: Kabar Gembira, Catherine Wilson Akan Dinikahi Idham Mase Hari Ini

Diberitakan sebelumnya, Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasteyo memastikan, hingga saat ini Inspektorat Khusus (Irsus) belum melakukan pemeriksaan terhadap tiga Kapolda yang diduga terlibat dalam rekayasa kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J beberapa waktu lalu.

 

Untuk diketahui, kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J yang didalangi tersangka Irjen Ferdy Sambo diduga menyeret nama-nama tiga Kapolda.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved