Kota Bogor

Capaian Imunisasi Anak di Kota Bogor Baru Sebesar 79 Persen, Bima Arya Minta Petugas Jemput Bola

Capaian Imunisasi Anak di Kota Bogor Baru Sebesar 79 Persen, Bima Arya Minta Petugas Jemput Bola

Penulis: Cahya Nugraha | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau imunisasi anak di Tanah Sereal, Kota Bogor pada Kamis (30/9/2022) 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BOGOR - Wilayah Kota Bogor terus gencarkan capaian imunisasi anak dengan berkolaborasi antara stakeholder dan melakukan sinkronisasi data dan capaian yang ada. 

 

Saat ini Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) masih terus berlangsung dan dilaksanakan di posyandu, puskesmas serta fasilitas pelayanan kesehatan atau rumah sakit yang tersebar wilayah Kota Bogor. 

 

Wali Kota Bogor, Bima Arya menuturkan bahwa capaian imunisasi measles (campak) dan rubella (campak Jerman) yang disingkat dengan imunisasi MR ini capaiannya baru mencapai 79 persen di Kota Bogor.

 

"Tapi kita ingin kerja keras karena ini penting untuk anak-anak ya, supaya mereka siap untuk menjadi anak-anak tangguh di era bonus demografi ini," katanya.

Untuk mengejar capaian imunisasi yang tinggal satu hari lagi ini, ia memerintahkan kepada semua aparatur wilayah untuk turun ke pemukiman warga melakukan jemput bola dengan cara door to door. 

 

"Jadi semuanya (anak-anak) dibawa dan semuanya diminta untuk di imunisasi," tegasnya.

 

Bima mengatakan menurut dari data UNICEF, capaian vaksinasi di kota-kota besar di Indonesia dan di Jawa Barat memiliki capaian yang rendah. Untuk itu ia meminta agar di sisa waktu yang ada terus digencarkan sosialisasi dan edukasi serta ajakan imunisasi.

 

"Hampir semua kota besar sama, kata UNICEF ini urban paradox. Di desa-desa di kabupaten justru lebih tinggi daripada di kota. Mungkin kota-kota merasa kurang perlu, padahal perlu," ujarnya tegas. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved